Polres Lombok Barat Kini Miliki Gedung Satpas SIM Prototype, Intip Apa Saja Kelebihannya

Lombok Barat, NTB Kapolda NTB, Irjen Pol Mohammad Iqbal S.I.K., M.H., meresmikan Gedung Satuan Penyelanggara Administrasi (Satpas) SIM Prototype Polres Lombok Barat, bersama dengan Proyek Pembangunan lainnya di NTB, Sabtu (25/12/2021).

Kapolres Lombok Barat, Polda NTB, AKBP Wirasto Adi Nugroho SIK mengatakan, terkait dengan Satpas SIM Prototype ini, pelayanan SIM di Polres Lombok Barat harus lebih cepat.

“Hari ini, kita meresmikan dua proyek di Polres Lombok Barat yang diresmikan langsung oleh Bapak Kapolda, salah satunya Satpas SIM Polres Lombok Barat Prototype,” ungkapnya.

Sehingga, kedepan pelayanan SIM di Polres Lombok Barat ini, sudah harus menggunakan tekhnologi yang lebih canggih dan modern.

“Artinya, dalam pelayanan SIM tersebut harus lebih cepat, lebih mudah dan transparan bahkan nanti akan menerapkan tekhnologi,”ucapnya.

Untuk itu, tidak ada lagi masyarakat yang menggunakan calo dan lain sebagainya.

“Tapi karena ini peralatannya belum lengkap, pelan-pelan kita akan sediakan dulu, kalau sudah OK semua, harapannya pelayanan SIM di Polres Lombok Barat ini tentunya bisa lebih mudah dan bisa dinikmati oleh masyarakat kita secara transparan,” bebernya.

Menurut Kapolres, kemudahan-kemudahan dengan memenfaatkan teknologi ini, dibuktikan dengan program Mabes polri melalui aplikasi SINAR, yang memungkinkan Masyarakat mendaftar SIM secara online.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.