Binkam  

Polres Lobar Tingkatkan Kemampuan Personel Melalui TFG, Kesiapan Hadapi Pengamanan WSBK

Lombok Barat, NTB – Dalam memantapkan kesiapan pengamanan Gelaran Internasional World SuperBike (WSBK) championship, jajaran Polres Lombok Barat melakukan Latihan Tactical Floor Game (TFG) di Mapolres Lobar, Sabtu (16/10/2021).

Kapolres Lombok Barat, AKBP Bagus S. Wibowo, SIK melalui Kabag Ops AKP Dhafid Shiddiq, S.H.,S.I.K.,M.M  menjelaskan, sejatinya TFG ini dilaksanakan pada tanggal 8 dan 9 Oktober 2021.

“Namun, karena banyaknya kegiatan yang berfokus pada serbuan vaksin, sehingga kita laksanakan dari  kemarin dan hari ini,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Kabag Ops, Kasat Samapta, Kasat Lantas, dan Kasat Reskrim mempaparkan simulasi pengamanan dan penanganannya bila ditemukan kendala dalam penagamanan ini.

Lih lanjut, Kabag Ops menjelasakan bahwa TFG ini digelar dalam rangka Pengamanan dan Pengawalan Jalur Kedatangan WSBK di Lombok Barat.

“Tujuannya adalah agar nantinya personel dapat memahami peranan dan fungsinya masing-masing, saat kedatangan World Superbike Championship,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Kabag Ops memaparkan contoh Teknis Pengawalan dan Pengamanan baik logistic WSBK, maupun pengamanan peserta itu sendiri.

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.