Binkam  

Polres Lobar Siap Mengamankan Nataru 2021, dengan Mengandeng Pemda serta Stake Holder Terkait

Lombok Barat, NTB – Jajaran Polres Lombok Barat, bersama Instansi Terkait, melaksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Rinjani tahun 2021, sebagi bentuk kesiapan dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru, Kamis (23/12/2021).

Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Rinjani tahun 2021 ini, dilaksanakan di Lapangan Apel Polres Lobar, yang dihadiri oleh TNI,Pemda Lobar, Basarnas, Dishub serta stake holder lainnya.

Kapolres Lombok Barat AKBP Wirasto Adi Nugroho, S.I.K selaku Pimpinan Apel mengatakan bahwa apel gelar pasukan ini merupakan Kesiapan dalam Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2022.
Dalam Ops Lilin Rinjani dilaksanakan mulai tanggal 24 Desember 2021 s/d 2 Januari 2022 dengan Fokus terhadap pengamanan kegiatan masyarakat hari raya Natal dan Tahun Baru 2022.
“Merupakan tantangan bagi kita dikarenakan situasi saat ini Pandemi Covid-19 masih ada serta munculnya Varian baru yaitu Omicron di Indonesia, Untuk jajaran Polres Lobar kita diback up penuh oleh Kodim 1606/Mataram dan instansi terkait, dimana seluruhnya kita melibatkan 105 personil,” ungkapnya.

Personel ini akan terbagi di satu Pos Pelayanan (Pos Yan) di pelabuhan lembar, dua Pos Pengamanan (Pos Pam) di wilayah GMS dan Sengigi serta 16 pos pantau.

“Pengamanan kita fokuskan pada perayaan ibadah natal shg bisa berjalan aman serta kepada pengetatan protokol kesehatan 5 M terhadap tempat-tempat wisata, hotel dan giat masy untuk menghindari penyebaran virus covid 19” ucapnya.

Nantinya, pada saat perayaan malam tahun baru, sesuai dengan instruksi mendagri nomor 62 tahun 2021, akan dilakukan pengetatan Prokes 5M.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.