Polisi Tegur Sejumlah Pengemudi Mobil Over Dimensi Over Load di Mataram

Mataram, NTB – Sosialisasi penertiban terhadap kendaraan ODOL (Over Dimension Over Loading) gencar dilakukan Sat Lantas Polresta Mataram bersama Dit Lantas Polda NTB dan Dinas Perhubungan Kota Mataram terhadap pemilik pengusaha angkutan, perusahaan, serta para sopir kendaraan berat seperti Truck tangki, Truck Dump serta kendaraan angkutan ekspedisi yang melintas di wilayah Hukum Polresta Mataram.

Kasat Lantas Polresta Mataram Kompol Imam Maladi, ST, SIK, mengatakan pelanggar muatan dan dimensi berlebih di jalan berdampak terhadap rusaknya infrastruktur jalan dan jembatan serta bahaya akan kecelakaan lalu lintas, sehingga perlu diberikan tindakan sesuai dengan aturan perundang – undangan yang ada.

Banner Iklan kos cita

“Bersama dengan Dit Lantas Polda NTB dan Dinas Perhubungan Kota Mataram telah kita sosialisasikan penindakan ODOL harapannya para pemilik usaha angkutan ataupun perusahaan tidak melanggar ODOL,” kata Kasat Lantas.

Seperti yang dilakukan oleh petugas gabungan Satlantas dan Dinas Perhubungan Kota Mataram yang dipimpin oleh Wakasat Lantas AKP I Gede Sukarta, Minggu, (13/02/2022), menyambangi jalan bypass Lingkar Selatan, beberapa perusahaan dan para sopir truk di Kota Mataram.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai dengan pasal 227 dan 307 UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas Dan Angkutan Jalan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *