Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Hotel di Gili Trawangan yang Hanguskan 59 Kamar

Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Hotel di Gili Trawangan yang Hanguskan 59 Kamar

Lombok Utara, NTB – Pasca kebakaran Hotel di Gili Trawangan, Polisi sedang bekerja keras melakukan penyelidikan, guna mengetahui penyebab kebakaran ini.

Kapolres Lombok Utara AKBP I Wayan Sudarmanta, S.I.K. M.H., mengkonfirmasinya di hadapan awak media terkait kebakaran ini, Senin (1/8/2022).

“Kami dari Polres Lombok Utara, sedang melakukan berbagai upaya dalam mengungkap peristiwa kebakaran tersebut. Salah satunya saat ini sedang melakukan penyelidikan tentang sebab terjadinya kebakaran,” ungkapnya.

Polisi Juga Sedang Fokus Membantu Pihak Hotel dan Tamu

Selain itu, pihaknya juga tengah memfokuskan membantu pihak hotel dan para tamu untuk menyelamatkan barang-barang yang masih bisa terselamatkan.

Untuk keamanan di lokasi kebakaran, Polres Lombok Utara telah memberi police line. Sebagai tanda bahwa lokasi itu untuk sementara masih dalam pengawasan kepolisian.

“Ini bertujuan untuk mencegah terjadinya sesuatu hal yang dapat menggangu petugas yang sedang melakukan penyelidikan di tempat kejadian perkara,” katanya.

Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Hotel di Gili Trawangan yang Hanguskan 59 KamarKapolres juga mengatakan bahwa berdasarkan informasi saat peristiwa kebakaran ini terjadi, Sabtu (30/7/2022), bahwa sebanyak 59 kamar Ocean Resort Jambuluwuk Gili Trawangan terbakar.

“Selain 59 kamar, turut juga terbakar 8 lokal kamar yang berfungsi untuk Gudang,” ucap Kapolres.

Akibat angin yang cukup kencang saat kebakaran, selain melahap Hotel Oceano Resort, api juga menjalar ke Eden Cotage. Yang berada tepat di belakang oceano Resort jambu luwuk dan menyebabkan dua kamar Eden Cotage turut terbakar.

Keterangan Saksi, Api Pertama Kali Terlihat di Atap Kams Nomor 179

“Peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 19.00 wita. Tamu hotel yang menginap di kamar 174 dan 175 melihat pertama kali nyala api di atap kamar nomor 179,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.