Polisi Apresiasi Penanganan Anjing Liar di Mandalika, Tanpa Harus Menyakitinya

Mandalika, NTB Kepolisian Apresiasi Penanganan Anjing liar yang dilakukan secara layak, dengan tidak menyakitinya

Anjing liar yang sempat dikhawatirkan dapat mengganggu jalannya balapan di Sirkuit Mandalika, kini sudah tidak lagi, setelah adanya tempat penangkaran oleh pihak ITDC.

Memastikan hal tersebut Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto SIK M.Si mengecek langsung tempat penangkaran tersebut, pada Minggu (13/2/2022)

“Dari kepolisian sangat mengapresiasi kinerja yang dilakukan pihak ITDC bersama dengan BKSDA dan LAR yang telah membuat tempat penangkaran atau animal shelter ini,” kata Artanto.

Selain itu Artanto juga mengapresiasi cara penanganan anjing liar, dengan tidak menyakitinya.

Dikatakan, untuk menangkap anjing liar tersebut, petugas menembaki obat bius atau tulup bius kearah bagian tubuh anjing hingga pingsan.

Anjing yang ditembak, akan sadar dalam beberapa saat kemudian, cara itu sangat diapresiasi pihak Polda NTB, karena mengedepankan rasa prikehewanan.

“kami dari Polda NTB sangat mengapresiasi cara ini, karena tidak menyakiti hewan, dan tidak membuatnya terbunuh,” tandasnya.

“bila nantinya ada yang bisa kami bantu dari pihak kepolisian, maka anggota kami siap untuk membantu tim, saat MotoGP nanti harus lebih siap lagi dan hal-hal baik ini harus kita rawat bersama” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.