Polda NTB Menggelar Apel Gabungan Lantas dan Samapta, Langkah Menuju Pengamanan MotoGP

Mataram, NTB Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) menggelar Apel Gabungan Lalu Lintas dan Samapta dalam rangka kesiapan menuju pengamanan pramusim dan Race MotoGP Mandalika 2022 di Lapangan Bhara Daksa Polda NTB, Kamis (27/1/2022).

Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto mengatakan, apel gabungan itu dimaksudkan untuk melihat kesiapan Ditlantas dan Ditsamapta Polda NTB selaku satker di Polda NTB yang akan langsung bersentuhan dengan tugas penjamin keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) di Jalan raya, saat pra-musim dan race MotoGP Mandalika Maret mendatang.

“Apel gabungan ini, untuk melihat kesiapan dari fungsi Ditlantas dan Ditsamapta,” jelsnya usaia memimpin apel gelar pasukan tersebut.

Dikatakan, kedua satker itu digabungkan karena mengemban fungsi untuk menciptakan Kamseltibcarlantas di jalan raya, saat pra musim dan Race MotoGP Mandalika.

“mengingat saat pra musim dan Race MotoGP Mandalika digelar banyak titik-titik yang harus kita urai dari kemungkinan kemacetan yang terjadi karena banyaknya orang yang akan datang menonton,” tegasnya.

“apel ini tidak hanya melihat kesiapan dari personel yang akan diterjunkan, namun juga kesiapan sarana dan prasarana dan strategi yang akan dimainkan ketika pelaksanaan nanti,” tandasnya.

Dia juga berharap, untuk mencapai kesempurnaan dalam pengamanan, Ditlantas dan Ditsamapta terus melakukan latihan dan melakukan evaluasi agar Kamseltibcarlantas berjalan lancar pada saatnya nanti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.