Polda NTB Berhasil Ungkap Kasus Sindikat Jaringan Narkoba Internasional

MATARAM – 5 tersangka Narkoba Diringkus tim Ops Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) dengan barang bukti 152 gram narkoba jenis sabu, satu diantaranya merupakan sindikat Narkoba Jaringan Malaysia.

Penangkapan kelima tersangka dilakukan ditempat dan waktu yang berbeda-beda, Penangkapan pertama di Abintubuh Kota Mataram, tersangka yang diamankan berjumlah 3 orang dengan barang bukti 32 gram.

Kemudian TKP ke 2 di Labuapi, tepatnya di perumahan Royal Madinah dengan barang bukti seberat 51 gram, TKP 3 di BTN Soeta ditangkap satu orang dengan barang bukti 51 garam, ini merupakan hasil dari pengembangan dari tersangka yang ditangkap sebelumnya di Alas, Kabupaten Sumbawa, yang merupakan jaringan sindikat Narkoba asal Malaysia.

Direktur Reserse Narkoba Polda NTB Kombes Pol Helmi Kwarta Kusuma Putra Rauf S.I.K dalam acara Konferensi Pers di Mako Polda NTB Kota Mataram, Selasa (24/8/2021) menegaskan bahwa kelima tersangka merupakan sindikat jaringan Malaysia.

Dari kelima tersangka Ditresnarkoba Polda NTB berhasil mengumpulkan barang bukti sejumlah 152 gram, dari semua TKP dan tersangka yang diamankan.

Untuk pasal yang diterapkan untuk kelima tersangka adalah Pasal 114 ayat (2) UU RI NO 35 TAHUN 2009 Pasal 112 ayat (2) UU RI NO 35 TAHUN 2009 Tentang Narkotika memiliki, menyimpan, menguasai, atau menyediakan Narkotika Golongan I bukan tanaman melebihi, diancam pidana penjara paling singkat 4 atau 5 tahun dan paling lama 20 tahun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.