Pindah Ke Polda Metro Jaya, AKP Rita Sorcha Yuliana Siap Mengabdi di Ibu Kota

Mataram, NTB Beberapa waktu yang lalu, dalam Surat Telegram Kapolri dengan Nomor : ST/2604/XII/KEP.2021 yang dikeluarkan Mabes Polri pada tanggal 24 Desember 2021, Nama Polwan Cantik AKP Rita Sorcha Yuliana S.I.K., M.M. yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Lombok Timur, Polda NTB dimutasikan ke Polda Metro Jaya.

Menyikapi hal tersebut, ia menjelaskan bahwa mutasi yang terjadi ditubuh institusi Kepolisian itu merupakan hal yang lumrah terjadi.

Menurutnya pemindahan dirinya atau pejabat lainnya di lingkungan Kepolisian yang dilakukan oleh pimpinan Polri memang sebagai langkah penyegaran di dalam instansi Kepolisian.

“Bagi saya pribadi, hal ini menjadi tantangan baru dalam memberikan pelayanan Kepolisian untuk masyarakat di Ibu Kota. Insyaallah saya siap dan Ikhlas,” ungkap AKP Rita Sorcha Yuliana S.I.K., M.M. saat ditemui di kantornya, Rabu (29/12).

Polwan Cantik Polda NTB yang sempat viral lantaran kemahirannya dalam berbahasa mandarin tersebut, diketahui selama berkiprah di institusi Kepolisian kerap menorehkan Prestasi yang membanggakan.

Salah satunya yakni pada tahun 2018 silam ketika ia menjadi satu – satunya perwakilan Polisi Indonesia yang mendapatkan beasiswa International Law Enforcement Liaison Officer Program di Beijing Foreign Studies University (BFSU) Kota Beijing, Negara Republik Rakyat Cina.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.