Pencarian Korban Hilang di Sungai Berenyok Pagesangan Membuahkan Hasil, Ditemukan di Muara Sungai di Pantai Loang Baloq

Mataram, NTB – Pencarian terhadap seorang warga bernama WIL, laki-laki (25) asal lingkungan Karang Sema Kecamatan Sekarbela Kota Mataram, yang dikabarkan hilang akhirnya ditemukan.

Setelah melakukan pencarian sejak hari Rabu (15/12/2021) petang, yang sebelumnya dikabarkan tenggelam terbawa arus di Sungai Berenyok Desa Pagesangan Kota Mataram akhirnya ditemukan.

Kepala Kantor SAR Mataram Nanang Sigit PH mengatakan, Wil (25) ditemukan di dekat jembatan Loang Baloq Kelurahan Tanjung Karang Kecamatan Sekarbela dalam keadaan meninggal dunia pada hari Jumat (17/12/2021).

“ditemukan pukul 10.10 Wita dekat muara sungai di Pantai Loang Baloq,” kata Nanang.

Nanang menambahkan, tim rescue Kantor SAR Mataram bersama TNI, Polri, BPBD, relawan, warga setempat, dan lainnya mengevakuasi korban dan dibawa menuju Rumah Sakit Bhayangkara.

“korban sudah diserahkan ke pihak Rumah Sakit Bhayangkara dan pihak keluarga,” imbuhnya.

Sebelum hilang, WIL dikabarkan berjalan menyisir sungai ke arah timur mencari ikan ke pesongoran bersama kurang lebih 6 orang dewasa.

Kemudian mereka berencana akan kembali melalui sungai ke tempat asal, namun sebelum sampai di Muhammadiyah Pagesangan (kali berenyok) mereka baru sadar bahwa teman mereka/korban bernama wil tidak bersama mereka.

Sehingga mereka mencari/menyisir sungai mencari korban sampai kurang lebih pukul 17.00 wita belum ketemu.

Dilanjutkan dalam bentuk laporan kepada pihak berwajib dan keluarga, meminta bantuan operasi SAR ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram.

Pencarian dilanjutkan hingga hari kedua, Kamis (16/12/2021) di sungai Berenyok Pagesangan Mataram.

Tim SAR gabungan dibagi menjadi 2 tim, diman tim pertama melakukan pencarian dengan menyusuri aliran sungai dari lokasi kejadian.

Sedangkan tim kedua melakukan pencarian di perairan pantai Tanjung Karang, Ampenan, dan sekitarnya dengan menggunakan 2 unit perahu karet.

Hingga hari ini akhirnya ditemukan di dekat jembatan Loang Baloq Kelurahan Tanjung Karang Kecamatan Sekarbela dalam keadaan meninggal dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.