Pemprov NTB Jajaki Kerjasama Penyebrangan Gratis dari ASDP

Permudah Pelayanan Transportasi Khusus Bagi Warga Tidak Mampu

Mataram, NTB Pemprov NTB melalui NTB Care gaspol, jajaki kerjasama dengan PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) untuk mempermudah pelayanan transportasi khusus bagi warga tidak mampu dan kaum shuafa.

Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah melalui Staf Ahli Gubernur NTB Bidang Pemerintahan, Aparatur, Politik, Hukum dan Pelayanan Publik Provinsi NTB, H. A. Azis, S.H., M.H mengatakan bahwa NTB Care adalah salah satu program unggulan yang tujuannya melayani masyarakat, khususnya mereka yang tidak mampu dan tidak tersentuh administrasi.

“Penjajakan menjalin MoU dengan ASDP sangat disambut baik, memang selama ini pemprov telah menjalin Kerjasama yang baik dalam rangka memulangkan masyarakat yang terlentar yang berada disuatu daerah, tetapi akan lebih baik jika dijalin dengan sebauh kesepahaman bersama dalam rangka memberikan layanan kepada masyarakat,” ungkap Koordinator Tim NTB Care tersebut saat melakukan pertemuan dengan PT. ASDP di Ruang Anggrek Gubernur NTB, Selasa (08/03).

Selain itu, Ia mgnungkapkan bahwa banyak masyarakat di NTB yang sakit dan tidak punya biaya. Pemerintah telah berupaya untuk mengikutsertakan masyarakat kurang mampu dalam program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dalam bentuk Penerima Bantuan Iuran (PBI).

“Kita sudah berupaya untuk mengikut seratakan didalam program JKN dalam bentuk PBI. Hanyak saja ada banyak yang tidak punya BPJS sehingga kendalanya ongkos penyebrangan bahkan ambulan tidak ada, sehingga dibentuklah MoU bersama dengan ASDP guna sekaligus membantu masyarakat, karena banyak yang dari pulau sumbawa yang tidak bisa ditangani dipulau Sumbawa maka harus dibawa ke pulau Lombok,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.