Patroli Malam Minggu Tim Puma 8 Polres Lobar, Cegah Balap Liar di Lombok Barat

Lombok Barat, NTB – Dengan telah dilakukannya penindakan pelaku balap liar di Wilayahnya, Jajaran Polres Lombok Barat (Lobar) tidak mengendurkan upaya mencegah balap liar di Lombok Barat, Sabtu (18/9/2021).

Ini ditunjukan oleh jajaran Tim Puma 8 Sat Samapta Polres Lobar, yang berhasil mengangkut lima unit sepeda motor, tanda dokumen dan kelengkapan kendaraan, bahkan memiliki spek balap.

Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, SIK melalui Kasat Samapta AKP Bambang Indrat mengatakan, temuan tersebut diperoleh saat kegiatan patroli malam jajarannya.

Patroli ini sendiri dilakukan dari malam hingga dini hari tadi, dalam rangka mencegah terjadinya aksi kejahatan, dan gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) lainnya.

“Jadi, saat melakukan kegiatan patroli, Tim Puma 8 menerima informasi dari Masyarakat, ada balap liar di Wilayah Hukum Polres lobar,” ungkapnya, Minggu (19/9/2021).

Sehingga, informasi ini langsung ditindaklanjuti oleh jajarannya, dengan meningkatkan intensitas kegiatan patroli, terutama di lokasi-lokasi yang dianggap berpotensi rawan terjadinya aksi balap liar.

“Sehingga di sekitar Jalan By Pass BIL I, Kelurahan Dasan tapen Gerung, dilakukan penyekatan, menyasar kegiatan Balap Liar ini,” imbuhnya.

Dalam kegiatan penyekatan tersebut, kemudian melakukan pengejaran dan menghentikan kendaraan roda dua tanpa kelengkapan, melakukan pemeriksaan dokumen, dan pemeriksaan badan terhadap pengendaranya.

“Sehingga, lima unit kendaraan kami amankan, disamping tidak dilengkapi dengan dokumen, kendaraan ini juga tanpa kelengkapan sesuai dengan aturan dalam berlalulintas,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.