NTB Dipercaya Jadi Tuan Rumah MXGP, Motocross Paling Elit di Dunia

MXGP
MXGP, ajang balap motocross paling elit di dunia. FOTO:mxgp.com

JakartaGubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah kembali memberikan kabar bahagia untuk NTB. Kali ini NTB diberikan kesempatan sebagai tuan rumah menggelar ajang ” MXGP”, setelah sebelumnya sukses menggelar Idemitsu Asia Talent Cup (IATC), dan World Superbike (SBK). Sehingga tahun depan direncanakan bukan saja ada ajang MotoGP, namun juga akan ada MXGP.

Bisa dibilang, MXGP adalah ajang balap motocross paling elit di dunia. Sama seperti MotoGP, balapan ini juga berada di bawah naungan FIM (Federation Internationale de Motocyclisme). Seri dunia motocross ini sudah berusia cukup tua, ajang balap ini pertama kali digelar pada 1957 silam.

“Bukan hanya MotoGP dan WSBK, MXGP Insya Allah 26 Juni akan di laksanakan juga di NTB !” ucap Bang Zul, sapaan akrab Gubernur NTB melalui laman Facebook resminya, Sabtu (28/11) malam.

Tak tanggung – tanggung, selain memberikan “spoiler” waktu pelaksanaan, Bang Zul juga langsung memberikan bocoran lokasi balapan.

“MXGP will also be held on the 26th of June, NTB !! Lombok, Tambora dan Moyo alternative tempat nya !” lanjut Doktor Ekonomi Industri tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.