Daerah  

Menyambut MotoGP di Mandalika, Presiden Jokowi Dorong Vaksinasi di NTB Dipercepat

NTB Siap menjadi tuan rumah MotoGP 2022. Foto:Liputan6.com

Mataram – Menyambut perhelatan internasional MotoGP yang akan berlangsung pada tanggal 20 Maret 2022 di Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Presiden RI Joko Widodo menghimbau agar vaksinasi di NTB khususnya di Kabupaten Lombok Tengah dipercepat.

“Saya harapkan dipercepat agar saat event besar nanti bisa mencapai seratus persen. Vaksinasi juga untuk melindungi masyarakat dari varian Delta dan yang terbaru varian Omicron virus Covid 19”, ujar Jokowi saat pengarahan terkait penanganan pandemi melalui daring di Istana Negara, Kamis (16/12).

Presiden Jokowi juga mengapresiasi capaian vaksinasi NTB khususnya kabupaten Lombok Tengah selain untuk mendukung gelaran event dunia juga perlindungan bagi masyarakat menghadapi varian virus Covid 19.

Mewakili Gubernur NTB, Bupati Lombok Tengah, HL Pathul Bahri menyampaikan progres vaksinasi dengan target 767.700 orang di Loteng sudah mencapai 75,16 persen dosis pertama dan 52,9 persen dosis kedua serta dosis ketiga 73,38 persen serta vaksinasi Lansia 62 persen. Jumlah vaksinator Loteng sendiri sebanyak 800 orang dengan stok sinovac 40.382 dosis dan Moderna 700 dosis.

“Kami optimis sebelum gelaran MotoGP pada Maret sudah mencapai seratus persen vaksinasi”, ujar Pathul.

NTB sendiri, lanjut Pathul secara keseluruhan telah mencapai 74,91 persen dosis pertama, 47,03 persen dosis kedua dengan target seratus persen di akhir tahun ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.