Material Sisa Banjir di Batulayar Barat Lobar, Berangsur-angsur Bersih Pasca Gotong Royong

Lombok Barat, NTB – Gabungan Personil Polres Lombok Barat, masih disiagakan di lokasi terdampak bencana alam banjir dan tanah longsor di Kecamatan Batulayar Lombok Barat.

Untuk membantu warga yang mengungsi, serta yang terdampak dan melakukan kegiatan Baksos berupa pembersihan lokasi yang terdampak banjir longsor pada tanggal 6 Desember 2021

Banner Iklan kos cita

Dalam kegiatan pembersihan ini, Kapolres Lombok Barat Polda NTB, AKBP Wirasto Adi Nugroho, SIK turun langsung dilapangan bersama Personel dan Masyarakat setempat, Kamis (9/12/2021).

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, dampak banjir di Kabupaten Lombok Barat, khususnya di Desa Batulayar Barat, telah menelan lima korban jiwa dan kerugian materil cukup besar.

Kapolres mengatakan pembersihan dilakukan terhadap rumah-rumah warga, masjid, dan fasilitas-fasilitas umum lainnya.

“Melakukan pembersihan sisa luapan banjir yang terjadi, dimana dari dampak banjir ini, menyisakan material lumpur, ranting dan pohon,” ungkapnya.

Sehingga sejumlah personel gabungan TNI-Polri dan Pemerintah Daerah (Pemda) Lombok Barat diterjunkan, melakukan pembersihan bersama Masyarakat, hingga menurunkan alat berat.

Adapun personel gabungan yang diterjunkan antara lain sebanyak 104 Personel Polres Lombok Barat, Gabungan Sat Pol PP Lobar, Dinas Perhubungan Lobar, Dinas kebakaran sebanyak 65 orang.

Selain itu, dari personel Sat Brimob Polda NTB diterjunkan sebanyak 50 orang, gabungan Dit Samapta dan Dit Polair Polda NTB sebanyak 53 personel, dan personel TNI sebanyak 50 orang.

“Dalam upaya percepatan penaganan bencana alam banjir dan tanah longsor, yang menimbulkan kerusakan parah di kecamatan Batulayar,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *