Mandalika Disorot Dunia, Gubernur NTB Tegaskan Kesiapan Provinsi NTB

Mataram – Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, M. Sc menegaskan kesiapan dari Provinsi NTB untuk menyambut para tamu yang akan datang dalam rangka menyaksikan berbagai event internasional di Mandalika.

“Untuk penyelenggaraan acara, kita sudah sangat-sangat mampu, dan untuk event WSBK pada tanggal 19, 20 dan 21 November, we are more than ready to welcome our guest coming to Lombok“, ungkap Bang Zul saat menghadiri Forum Merdeka Barat secara daring, Selasa (16/11).

Bang Zul juga optimis dan yakin, Provinsi NTB akan menjadi host yang baik dengan segala persiapan yang telah dilakukan.

“Kami yakin dan optimis dapat menjadi host yang baik dan memastikan semua visitors yang datang ke tempat kami merasa aman dan nyaman untuk menikmati eksotisme NTB”, jelasnya.

Forum diskusi tersebut diselenggarakan untuk membahas terkait kesiapan Sirkuit Mandalika dalam menyambut ajang-ajang balap internasional serta dampak pariwisata dan ekonomi yang dihasilkan bagi masyarakat di sekitar KEK Mandalika.

Selain Gubernur NTB, dalam forum tersebut juga turut hadir Odo R.M. Manuhutu (Deputi Bidang Koordinasi Parekraf Kemenko Marves), Wawan Gunawan (Direktur Pengembangan Destinasi II Kemenparekraf, dan Tinton Suprapto (Mantan Pembalap Indonesia).

Pada kesempatan itu, Odo Manuhutu menjelaskan betapa pentingnya kerjasama dan komunikasi untuk mensukseskan sebuah pembangunan.

“Pembangunan adalah kerjasama dan komunikasi. Kerjasama antar seluruh pemangku kepentingan, termasuk antar kementerian lembaga, antar pemerintah pusat dan pemerintah daerah, maupun antara BUMN dan Swasta. Itu semua penting dan menjadi kunci”, jelasnya.

Lebih lanjut ia berharap bahwa event-event di Mandalika kedepannya dapat berjalan lancar dan baik karena hal tersebut merupakan buah dari hasil kerjasama seluruh stakeholders.

“Kita harus yakini bahwa semua perhelatan akan berjalan dengan baik karena ada kolaborasi yang apik antara pemerintah pusat daerah, serta dengan BUMN juga Swasta. Dan ini merupakan hasil kerjasama gotong-royong antar semua pemangku kepentingan”, harapnya.

Deputi Destinasi II Kemeparekraf juga mengungkapkan bahwa pembangunan di Mandalika sangatlah sejalan dengan arah pandang Presiden dan Wapres terkait kesiapan event di Mandalika sebagai destinasi super prioritas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.