Latihan Menembak Personel Polres Lombok Utara, Tingkatkan Kemampuan dan Minimalisasi Kesalahan

Lombok Utara, NTB Polres Lombok Utara melaksanakan latihan menembak sasaran, yang dilaksanakan di Lapangan Tembak Mako Kompi 3 Yon A Plopor Brimob NTB, Sabtu (22/1/2022).

Kegiatan latihan menembak ini dipimpin langsung oleh Kapolres Lombok Utara AKBP I Wayan Sudarmanta,S.I.K., M.H. bersama sejumlah Pejabat Utama dan anggota pemegang Senjata Api (senpi).

Kapolres Lombok Utara Akbp I Wayan Sudarmanta S.I.K., M.H mengatakan, tujuan dari latihan ini untuk meningkatkan kemampuan anggota, khususnya dalam menggunakan senpi.

“Latihan ini juga dimaksudkan untuk meminimalisasi pelanggaran, serta kesalahan prosedur penggunaan senpi selama anggota bertugas di lapangan,” ungkapnya.

Sehingga dalam menggunakan senpi ini tidak terjadi salah tembak atau kesalahan prosedur lainnya, yang dapat terjadi karena minimnya kemampuan anggota dalam menggunakan senpi.

“Oleh sebab itu, seluruh anggota baik perwira ataupun bintara pemegang senpi mengikuti latihan menembak,” ucap Kapolres.

Lanjut kapolres, Kegiatan latihan menembak ini sangat bermanfaat untuk melatih kemahiran anggota dalam menggunakan senjata api yang memiliki tujuan utama menjaga harkamtibmas yang tetap kondusif.

“Dari pantauan awak media, terlihat anggota Polres Lombok Utara, sebelum melaksanakan latihan,  terlebih dahulu dilatih dan diajarkan tentang teori, sikap cara menembak yang baik dan benar,” imbuhnya.

Dimana dipandu langsung oleh instruktur yang notabenya mantan- mantan anggota Brimob, dan dalam latihan ini para personel menggunakan senjata jenis laras panjang dan laras pendek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.