Kepergok Curi kambing, Pelaku Nyaris Jadi Bulan-bulanan Warga

Kota Bima, NTB – Kawanan pencuri kambing yang beroperasi di Desa Mawu Kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima ini, kepergok warga saat membawa hasil curiannya dan nyaris menjadi bulan-bulanan warga.

Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra melalui Kapolsek Ambalawi Iptu Rusdin, Rabu (16/2/2022) mengatakan mereka mencoba melarikan diri.

“Hanya saja dua dari empat kawanan, keduluan ketahuan warga yang terus mengejarnya,” ungkapnya

Nasib mujur masih berpihak pada kawanan pencuri kambing ini. Jika tidak segera diamankan aparat Polisi, bisa-bisa meregang nyawa dihakimi warga.

“Saat kepergok warga, beruntung berkat kesigakan beberapa anggota Polsek Wera berikut anggota TNI, lebih dulu berada di sekitar Puskesmas Ambalawi, yang merupakan TKP tempat kedua pencuri ternak ini,” katanya.

Mereka telah berusaha menyelamatkan diri dari kejaran warga, namun warga terus mengepungnya.

“Untuk mencegah terjadinya main hakim sendiri dan menjaga amukan warga, kami langsung berkoordinasi dengan Mako Polres Bima Kota,” imbuhnya.

Bantuan personil Mako Polres pun tiba di TKP, dipimpin Kasat Intel dan KBO Sat Reskirm serta Kanit Tipikor, personil Mako Polres dan jajaran Polsek Ambalawi.

“Dua pelaku pencurian langsung dievakuasi menuju Mapolres Bima Kota. Situasi di sekitar TKP bisa dikendalikan dan dalam kondisi aman,”tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.