Binkam  

Kampung Tangguh Anti Narkoba Polda NTB, Meminimalisir Adanya Penyalahgunaan Narkoba

Lombok barat, NTB – Forkopimda Lombok Barat, mengikuti Launching Kampung Tangguh Anti Narkoba (KTAN)Polda NTB tahun 2021, secara Virtual di Mapolres Lobar, Senin (15/11/2021).

Dalam kegiatan ini, dihadiri oleh Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus Satriyo Wibowo, S.I.K,. M.H, Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid, S. Ag., M. Si, Kepala Kejaksaan Negeri Mataram Yusuf, SH., MH., Ketua Pengadilan Negeri Mataram Sri Sulatri, SH., MH., Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Lombok Barat Hj. Nurul Adha, S.Th.i, dan Kasdandim 1606/Mataram Letkol, ARM. Yudia.
Selain itu, sejumalah OPD Lombok Barat, Ketua MUI Kabupaten Lombok Barat TGH. Drs Abdullah Mustafa, juga mengikuti kegiatan ini.

Banner Iklan kos cita

Dalam Launching secara virtual ini, Dir Narkoba Polda NTB bahwa program unggulan Polda NTB, bagaimana membuat suatu kampung tangguh yang bebas dari Narkoba.

“Parameternya adalah kualitas mainshet Desa atau Kampung harus cerdas di tiga Indikator, seperti keamanan, Kesehatan dan Sosial,” ungkapnya.

Selain itu tujuan Kampung Tangguh guna meningkatkan UMKM Desa, bekerja sama dengan Dinas Perdagangan seperti contoh yang ada di Kampung Dasan Cermen.

“Hari ini juga dalam waktu yang bersamaan melaunching 10 Polres Jajaran Kampung Tangguh Anti Narkoba, dengan bantuan steak holder, tokoh agama,” imbuhnya.

Bantuan guna memberikan dukungan, untuk bersama TNI-Polri dan Pemerintah bisa memberikan manfaat positif dalam meminimalisir adanya penyalahgunaan narkoba.

“Memperkuat Daerah penyangga, dalam hal ini Pemerintah Tingkat Desa atau Kelurahan beserta masyarakat,”ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *