Binkam  

Didominasi Pemuda, Batalyon P-Care Lombok Barat Bangga Menjadi Bagian Percepatan Vaksinasi

Lombok Barat, NTB Hari sumpah pemuda ke 93, yang jatuh pada hari ini, Kamis (28/10/2021), ditengah Percepatan Laju Vaksinasi di kabupaten Lombok Barat, mempunyai arti tersendiri terutama bagi Batalyon P-Care Lombok Barat.

Dimana, Batalyon P-Care Lombok Barat ini didominasi oleh para pemuda, terdiri dari unsur TNI-Polri dan Seluruh Organisasi perangkat Daerah) OPD di Lombok Barat dan unsur lainnya, seperti organisasi Kepemudaan.

Batalyon P-Care Lombok Barat yang didominasi oleh para pemuda ini, sangat berkaitan erat di Era Digital saat ini, dimana para pemuda diyakini menguasai teknologi informasi saat ini.

Kapolres Lombok Barat, Polda NTB, AKBP Bagus S. Wibowo, SIK, M.H., melalui Kabag SDM (Sumber Daya Manusia), yang juga selaku Wakil Satgas Percepatan Vaksinasi Lombok Barat, Kompol I Gede Ariadana, SH mengatakan, peran Batalyon P-Care ini, tidak kalah penting dalam mengoptimalkan vaksinasi di Lombok Barat.

“Memiliki Penting, karena sangat menentukan data statistik vaksinasi, terutama dalam validasi data, yang terintegrasi dengan Kependudukan dan Catatan Sipil,” ungkapnya.

Dimana, para pemuda dari Batalyon P-Care Lombok Barat ini, sangat militan dalam mendampingi Batalyon Vaksinator.

“Terutama dalam menginput data warga yang sudah divaksinasi, agar pemerintah dan juga warga cepat mendapat informasi terkait capaian vaksinasi secara nasional,” katanya.

Gede mengajak, khususnya kepada seluruh personil polri di Polres Lombok Barat yang saat ini sedang melakukan percepatan laju vaksinasi di kabupaten Lombok barat, agar tetap bersemangat dan iklas menjalankan tugas.

“Pada hari sumpah pemuda ke 93 tanggal 28 oktober 2021, saya mengucapkan selamat Hari sumpah Pemuda dan menjadikan momen ini untuk bersatu, bangkit dan tumbuh,” imbuhnya.

Sehingga momen hari sumpah pemuda ini sebagai penyemangat dalam menuntaskan program vaksinasi,  menuju herd imunnity di Kabupaten Lombok Barat.

 

Sementara itu, Brigadir Nengah Dedy Gustawan, Anggota Polres Lombok Barat mengugkapkan, merasa sangat bangga menjadi bagian Batalyon P-Care Lombok Barat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.