Dandim 1606 Mataram Pastikan Keamanan Masyarakat Dalam Prosesi Adat Perang Topat

Lombok Barat, NTB – Berlangsungnya persembahyangan dalam rangka pujawali Pura Kayangan Jagat Lingsar dan Ritual Religi Perang Topat dengan jumlah peserta ±2.000 orang di Kemaliq Pura Lingsar, Desa Lingsar, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat, Kamis (8/12/2022).

Sebagai event pariwisata yang rutin di selenggarakan oleh dinas pariwisata Lobar yang di pandu oleh budayawan sasak Lalu Nasib AR, dan di hadiri oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr H. Zulkiflimansyah, Bupati Lobar, Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1606 Mataram Kolonel Arm Arif Rahman S.Sos., M.M., Kapolres Mataram Kombes Pol Mustofa, Sekda Lobar, Kadis Pariwisata, Ketua DPRD Lobar, Kajari Mataram, Camat Lingsar, dan Danramil 1606-08/Narmada Lingsar.

Banner Iklan kos cita

Bupati Lobar dalam Sambutannya mengucapkan, “Yang terhormat rekan rekan Forum Komunikasi Kepala Daerah (Forkopimda) Lobar, dua tahun perang topat tidak kita laksanakan dna alhamdulillah sore ini bisa kita lakukan Kembali di Pura Taman Lingsar yang kolaborasi dengan seluruh masyarakat Lobar,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *