Buka Rakerda DPD Papdesi NTB, Ganjar Ajak Kepala Desa Kelola Anggaran Desa Secara Bijak

Lombok Barat, NTB Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo membuka rapat kerja perkumpulan aparatur desa seluruh Indonesia di salah satu hotel berbintang di senggigi, kecamatan batu layar kabupaten lombok barat NTB, Ganjar pranowo membuka rapat konsolidasi dan kerja tersebut secara virtual, Rabu (23/2/2022).

Dalam sambutannya ganjar sebagai pembina PAPDESI mengingatkan kepada para kepala desa tiga dalam pengelolaan anggaran desa salah satunya transparansi dana desa yang di pedomani oleh seluruh kepada desa.

“saya titipkan kepada mereka hati-hati mengelola keuangan desa karena transparansi itu sangat lah penting kejujuran , integritas itu sangat penting anti korupsi penting, sehingga nilai-nilai itu mesti dipegang oleh kawan-kawan semuanya,” ungkap ganjar.

Dalam acara rakerda Koordinaid dan Konsolidasi Papdesi di NTB ganjar dibuat kagum tentang kelola di pemerintah desa yakni AKAD di kabupaten lombok NTB menurutnya banyaknya inovasi yang muncul dari pada desa dalam melayani masyarakat.

“PAPDESI di NTB melakukan rapat Koordinaid dan Konsolidasi , dan tentu saja ternyata kreatifitas tata kelola pemerintahan di sana cukup luar biasa,”ungkapnya.

Selain itu ganjar menuturkan inovasi yang ada di desa mulai ditransportasikan, toko online hingga pelayanan masyarakat yang tidak harus datang langsung ke kantor desa.

“tidak hanya sekedar out put , tapi harus ada outcomenya umpama bangun jalan, ekonominya bisa lebih bagus, papar ganjar.

Meski begitu ganjar mendorong para kepala desa agar lebih inovatif dan kreatif lagi supaya mendapatkan nilai tambahan.

“Termasuk ketika mereka mengembangkan desa-desa wisata yang ini prospeknya sangat bagus karena pada wisata lokal saja itu banyak desa wisata yang hebat-hebat,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.