Bantu Korban Banjir, Kapolres Sumbawa Ikut Pikul Rumah Warga

Sumbawa Besar, NTB- Tim gabungan TNI, Polri, BPBD dan Damkar Sumbawa, terjun ke lokasi banjir di Kecamatan Alas, Selasa (15/2/2022) pagi. Tim gabungan ini turun guna membantu warga untuk membersihkan sisa banjir yang menerjang Kecamatan Alas dan Alas Barat. Dalam kegiatan ini, Kapolres Sumbawa ikut langsung membantu memikul rumah warga yang bergeser karena banjir.

Dalam kegiatan ini, tim dibagi menjadi lima kelompok. Untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir. Lima titik tersebut yaitu Dusun Po dan Dusun Sawo Desa Kalimango. Kemudian Dusun Jotang dan Dusun Taruna, Desa Baru. Serta di Dusun Stober, Desa Luar, Kecamatan Alas.

Kapolres Sumbawa, AKBP. Esty Setyo Nugroho S.I.K dan Dandim 1607/Sumbawa, Letkol Arh. Haris Atmaja Adinata, S.E tiba di lokasi sekitar pukul 09.50 Wita. Kapolres dan dandim langsung menuju Dusun Po, Desa Kalimango dan langsung membantu masyarakat. Dalam kegiatan ini, kapolres juga ikut membantu untuk mengangkat rumah warga yang bergeser karena terdampak banjir. Sehingga bisa kembali ke posisi semula.

“Kami mengucapkan terimakasih banyak kepada TNI dan Polri, karena sudah membantu warga,” ujar salah seorang warga.

Sekitar Pukul 11.20 Wita, Wakil Bupati Sumbawa, Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd. beserta rombongan tiba di lokasi. Kedatangan rombongan ini kemudian disambut kapolres dan dandim di Kantor Camat Alas. Wabup beserta rombongan datang dengan membawa logistik bantuan untuk masyarakat yang terdampak banjir bandang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.