Banjir Rendam Dua Dusun di Desa Persiapan pengantap Sekotong, Air Hingga Pinggang Orang Dewasa

Lombok Barat, NTB Banjir kembali terjadi di Dusun Bengkang dan Dusun Kebeng Desa Persiapan Pengantap, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, Minggu (2/1/2022).

Kapolsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB Iptu I kadek Sumerta, SH saat melakukan Pemantauan dan membantu warga yang terdampak, membenarkan akan peristiwa ini.

“Sekitar 102 Kepala Keluarga yang terdampak banjir di dusun bengkang, kemudian di Dusun Kebeng terdampak sekitar 80 Kepala Keluarga,” ungkapnya, Senin (3/1/2022).

Dimana, pada saat terjadi banjir terjadi, tinggi air mencapai hingga pinggang orang dewasa di dua dusun ini.

“Dari penuturan warga, banjir yang terjadi diduga karena banjir kiriman yang berasal dari Kabupaten Lombok Tengah dan Dusun Berami Kabupaten Lombok Tengah,” pungkasnya.

Diman, Dusun Barami ini berbatasan dengan kab. Lombok tengah, terjadi intensitas hujan yang cukup tinggi menyebabkan terjadinya banjir dan terjadinya luapan air sungai.

“Luapan Air Sungai hingga ke Perkampungan Dusun Kebeng dan Dusun Bengkang, hal ini terjadi karena sungai yang dilalui tidak dapat membendung air yang cukup deras,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.