Banjir Rendam Desa Kabul dan Desa Montong Ajan Praya Barat Daya

Banjir di Desa Kabul dan Desa Montong Ajan
Banjir Rendam Rumah Warga di Desa Kabul dan Desa Montong Ajan

Lombok Tengah, NTB – Bencana banjir menerjang Desa Kabul dan Desa Montong Ajan, Kecamatan Praya Barat Daya Kabupaten Lombok Tengah, kamis (4/11/2021).

Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono, SH, S.I.K, M.H, melalui Kapolsek Praya Barat Daya PLH IPTU Samsul menyebut, banjir merendam rumah warga sekitar pukul 13.00 sampai 16.00 Wita.

“Dengan adanya hujan dengan insentitas yang tinggi tersebut mengakibatkan rumah-rumah warga dan fasilitas pendukung terendam air, dibeberapa Wilayah dikecamatan Praya Barat Daya mengalami banjir,” ungkapnya

Lokasi pertama di Dusun Tabaer Desa Kabul, Dengan meluapnya aliran sungai Kending Sampi yang berasal dari bukit diwilayah Desa Mangkung, Desa Selong Belanak dan Desa Persiapan Pandan Tinggang, sehingga menyebabkan air kali tebek meluap hingga memasuki perkampungan masyarakat yang ada dibeberapa dusun sepanjang kali, tergenang dengan rata- rata setinggi lutut orang dewasa.

“Dusun-dusun tersebut yaitu Dusun Kending Sampi, Dusun Pampang, Dusun Kangas Lauk, Dusun Kangas dan Ponpes Syamsul Maarif,” kata Samsul.

Akibat banjir tersebut jalur transportasi jalan Raya Provinsi di Dusun Kangas Lauk menuju Desa Montong Ajan tidak bisa dilalui kendaraan karena derasnya air, Kemudian terputusnya transportasi Masyarakat yang menuju ke Dusun Kending sampi dan Dusun Pampang.

Lokasi kedua bertempat di Dusun Torok Aik Belek II, Desa Montong Ajan dikarenakan air kiriman dari bukit torok sehingga meluapnya aliran sungai yang menyebabkan air meluap hingga memasuki perkampungan di Dusun Torok Aik Belek II setinggi 50 cm.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.