Scroll untuk baca artikel
Berita

Sat Binmas Polres Bima Kota Sosialisasi Keamanan dan Ketertiban di SMAN 1 KOTA BIMA dalam Rangka MPLS

×

Sat Binmas Polres Bima Kota Sosialisasi Keamanan dan Ketertiban di SMAN 1 KOTA BIMA dalam Rangka MPLS

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (11/7) – Bertempat di SMAN 1 KOTA BIMA, Sat Binmas Polres Bima Kota melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang ketertiban dan keamanan di lingkungan sekolah dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), Pada hari Rabu, tanggal 10 Juli 2024 pukul 10.00 Wita.

Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata S.I.K., S.H melalui P.s Kasubseksi Pidm Sie Humas Aipda Nasrun menjelaskan bahwa Kanit Binpolmas Polres Bima Kota Aiptu Budi Krisna bersama personel Sat Binmas berperan sebagai pemateri yang mewakili Kapolres Bima Kota.

Dalam kegiatan tersebut, Aiptu Budi Krisna menyampaikan beberapa pesan penting terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) kepada siswa dan siswi SMAN 1 KOTA BIMA. Beberapa pesan yang disampaikan meliputi:

Pentingnya Menaati Peraturan Lalu Lintas: Aiptu Budi Krisna memberikan penjelasan tentang arti rambu-rambu lalu lintas dan pentingnya menaati peraturan lalu lintas untuk keselamatan bersama.

Bahaya Penyalahgunaan Narkotika: Materi sosialisasi mencakup informasi tentang jenis-jenis narkotika, bahaya penyalahgunaannya, serta aturan atau undang-undang yang mengatur tentang narkotika.

Kepatuhan Terhadap Peraturan Sekolah: Aiptu Budi Krisna menekankan pentingnya menaati semua peraturan sekolah. Ia mengingatkan bahwa setiap siswa yang mendaftar di SMAN 1 KOTA BIMA telah memilih sekolah tersebut tanpa paksaan dari keluarga atau pihak sekolah. Oleh karena itu, siswa dan siswi diharapkan dapat membanggakan dan menjaga nama baik sekolah.

Kegiatan sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan kepatuhan siswa terhadap peraturan, baik di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah, serta menjauhkan mereka dari bahaya penyalahgunaan narkotika.