Scroll untuk baca artikel
Berita

Polres Sumbawa Barat Tingkatkan Pelayanan Menggunakan Aplikasi SELAMAT

×

Polres Sumbawa Barat Tingkatkan Pelayanan Menggunakan Aplikasi SELAMAT

Sebarkan artikel ini

Sumbawa Barat – Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Sumbawa Barat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat (09/07).

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Yasmara Harahap, S.I.K. melalui Kasi Humas Iptu Zainal Abidin menjelaskan Polri memiliki tugas pokok sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat yang selalu hadir dalam pelayanan publik. Oleh karenanya, dalam melayani masyarakat harus dilakukan dengan humanis, cepat, dan nyaman sesuai dengan program Polri Presisi.

Sebagai pelayanan publik di Mapolres Sumbawa Barat tentunya berbagai keperluan masyarakat yang ditangani antara lain pelaporan pengaduan dan laporan polisi, pembuatan surat keterangan kehilangan, pengurusan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM), maupun pelaporan informasi via telepon call center 110 tetap dilayani dengan humanis.

Masyarakat yang membutuhkan pelayanan Kepolisian Resor Sumbawa Barat bisa langsung ke Gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu dan akan disambut dengan petugas Polwan untuk meregistrasi serta menyalurkan masyarakat sesuai keperluan yang dibutuhkan.

“Untuk meningkatkan pelayanan publik yang ada di Polres Sumbawa Barat, kami juga berinovasi dengan Aplikasi SELAMAT (Sistem Pelayanan Masyarakat Terpadu) yang bisa langsung di download di google play store. Aplikasi Selamat juga dilengkapi dengan 6 fitur unggulan yaitu E-Curanmor , E-Kehilangan, Registrasi SIM Online, Registrasi SKCK Online, Si Propam, dan E-Besuk Tahanan.” pungkas Kasi Humas.

Lanjutnya, pimpinan dalam hal ini bapak Kapolres selalu menekankan kepada personel baik tingkat Polres maupun tingkat Polsek agar selalu memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan menerapkan sikap yang senyum, penuh rasa kekeluargaan, berempati dengan apa yang diadukan masyarakat, bersih, transparan, akuntabel, serta humanis, sehingga masyarakat bisa merasakan layanan polisi yang Presisi.