Scroll untuk baca artikel
Berita

Serah Terima Jabatan Polda NTB: Angin Segar untuk Kinerja Optimal

×

Serah Terima Jabatan Polda NTB: Angin Segar untuk Kinerja Optimal

Sebarkan artikel ini
Pergantian Pejabat Polda NTB

Mataram, NTB – Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB), Irjen Pol. R. Umar Faruq SH., M. Hum., memimpin langsung upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) beberapa pejabat utama Polda NTB dan Kapolres jajaran pada Sabtu (6/7). Acara yang berlangsung di Gedung Sasana Dharma Polda NTB ini dihadiri oleh Wakapolda NTB, seluruh Pejabat Utama (PJU) Polda NTB, Kapolres/ta se-Jajaran, serta Wakil Ketua dan Pengurus Bhayangkari Daerah NTB.

Pergantian Kepemimpinan untuk Penyegaran dan Peningkatan Kinerja

Dalam sambutannya, Kapolda NTB Irjen Pol. R. Umar Faruq menekankan bahwa mutasi atau pergantian pejabat adalah hal yang biasa dalam dinamika organisasi kepolisian. “Seiring dengan berjalannya waktu, pengalaman dalam bekerja akan bertambah,” ujarnya. Ia juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para pejabat lama atas dedikasi dan pengabdian mereka selama ini.

“Selamat datang kepada para pejabat baru. Tetap semangat dan syukuri setiap berkah yang diberikan oleh Tuhan,” tambahnya. Kapolda NTB juga mengingatkan pentingnya kerjasama yang baik antara para pejabat dan anggota di lingkungan masing-masing. “Selaku pemimpin, kita harus bisa menjadi teladan yang baik bagi para anggota. Jadikan diri sebagai teladan di lingkungannya,” tutup Irjen Pol. R. Umar Faruq.

Pejabat Baru Siap Menjalankan Amanah dengan Semangat Baru

Acara sertijab ini dirangkaikan dengan seremoni pisah sambut pejabat lama kepada pejabat baru. Para pejabat lama menyampaikan pesan dan kesan selama menjalankan tugas di Polda NTB, serta memberikan sambutan hangat kepada pejabat yang baru dilantik.

Pejabat Polda NTB dan Kapolres Jajaran yang Melaksanakan Sertijab

Polda NTB telah melaksanakan serah terima jabatan (sertijab) beberapa pejabat penting, termasuk Irwasda Polda NTB yang kini dijabat oleh Kombes Pol. Dede Ruhiyat Djunaidi, SIK, menggantikan Kombes Pol. Benny Subandi, SIK. Kepala Biro Perencanaan (Karorena) Polda NTB juga mengalami pergantian dari Kombes Pol. Andi Aziz Nizar, SIK, kepada Kombes Pol. Suratno, SIK.

Selain itu, Kabid Propam Polda NTB kini dipimpin oleh Kombes Pol. Dedy Darmawansyah, SIK, menggantikan Kombes Pol. Syahirul Hata, SIK. Sertijab juga dilakukan di tingkat Polres, di mana Kapolres Lombok Barat kini dijabat oleh AKBP I Komang Sarjana, SIK, menggantikan AKBP Bagus Nyoman Junaidi, SIK. Sementara itu, Kapolres Sumbawa diserahterimakan dari AKBP Heru Muslimin, SIK, kepada AKBP Bagus Nyoman Gede Junaidi, SIK.

Harapan untuk Kepemimpinan yang Lebih Baik dan Inovatif

Pergantian kepemimpinan ini diharapkan dapat membawa angin segar dan semangat baru dalam pelaksanaan tugas kepolisian di wilayah NTB. Para pejabat baru diharapkan dapat segera beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru dan menjalin kerjasama yang baik dengan seluruh anggota.

Selain itu, diharapkan juga adanya inovasi-inovasi baru dalam pelayanan kepada masyarakat serta peningkatan kinerja dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah NTB. Dengan kepemimpinan yang solid dan kolaborasi yang baik antara seluruh anggota, diharapkan Polda NTB dapat terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan menjaga keamanan di wilayah NTB.