Scroll untuk baca artikel
Berita

Pasar Rakyat Rona-Rona Ramai Pengunjung, Polsek Lembar Tingkatkan Pengamanan

×

Pasar Rakyat Rona-Rona Ramai Pengunjung, Polsek Lembar Tingkatkan Pengamanan

Sebarkan artikel ini
Polsek Lembar Jaga Keamanan Pasar Rakyat Rona-Rona

Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat – Polsek Lembar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, kembali menunjukkan komitmennya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Jumat malam (5/7), Polsek Lembar melakukan pengamanan dan pemantauan ketat terhadap Pasar Rakyat Rona-Rona Yua Mandiri Enterprise yang berlokasi di lapangan umum Desa Jakem Timur, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat.

Kapolsek Lembar, Ipda Joko Rudiantoro, S.H., M.H., memimpin langsung kegiatan pengamanan ini. Beliau mengungkapkan, “Pasar Rakyat Rona-Rona ini sangat diminati masyarakat. Namun, keramaian seperti ini juga berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas. Oleh karena itu, kehadiran kami di sini sangat penting untuk memastikan semua berjalan aman dan kondusif.”

Pengamanan ini melibatkan kolaborasi antara Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Jakem Timur dengan personel piket Polsek Lembar. Mereka secara aktif memantau situasi, memberikan himbauan kamtibmas, dan mengatur arus lalu lintas di pintu masuk lokasi.

Himbauan Kamtibmas Polsek Lembar untuk Pengunjung Pasar Rakyat Rona-Rona:

  • Jaga Ketertiban dan Keamanan: Pengunjung diimbau untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan selama kegiatan berlangsung.
  • Perhatikan Keselamatan: Bagi pengunjung yang membawa keluarga, khususnya anak-anak, diimbau untuk selalu memperhatikan keselamatan saat mencoba wahana permainan.
  • Waspada Terhadap Barang Bawaan: Mengingat ramainya pengunjung, Polsek Lembar mengingatkan agar selalu waspada terhadap barang bawaan untuk menghindari tindak pidana seperti pencurian.
  • Kunci Stang Kendaraan: Pengendara motor diimbau untuk selalu mengunci stang kendaraan sebelum meninggalkan kendaraan di area parkir.

Kasi Humas Polres Lombok Barat, Polda NTB, AKP I Gede Gumiarsana, menambahkan, “Kami mengapresiasi kerjasama semua pihak, termasuk pemerintah desa, panitia penyelenggara, dan masyarakat, dalam menjaga keamanan pasar rakyat ini. Kami berharap kegiatan ini dapat terus berjalan lancar dan memberikan manfaat bagi masyarakat.”

Pasar Rakyat Rona-Rona Yua Mandiri Enterprise sendiri merupakan pasar malam yang menawarkan berbagai wahana permainan untuk dewasa dan anak-anak. Pasar ini tidak memiliki panggung hiburan dan tidak memungut biaya masuk, sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat.

Kegiatan pengamanan dan pemantauan ini berakhir pada pukul 22.50 WITA dan berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif. Polsek Lembar akan terus berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya, termasuk dalam berbagai kegiatan masyarakat seperti pasar rakyat ini.