Scroll untuk baca artikel
Berita

Antisipasi Kerawanan, Anggota Polsek Jereweh Laksanakan KRYD MANTAP

×

Antisipasi Kerawanan, Anggota Polsek Jereweh Laksanakan KRYD MANTAP

Sebarkan artikel ini

Sumbawa Barat – Polsek Jereweh mengantisipasi kerawanan gangguan kamtibmas di wilayah hukumnya dengan menggelar KRYD MANTAP, Jumat (05/07).

Kapolsek Jereweh Iptu Ardiyatmaja melalui Kasi Humas Iptu Zainal Abidin menjelaskan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) ditujukan guna mengantisipasi tindak pidana curat, curas, curanmor (3C) dan tindak pidana lainnya. Sasaran kegiatan ini berupa pengecekan kendaraan yang membawa minuman keras, senjata tajam/senjata api, narkoba, bahan peledak, barang muatan ilegal, serta mengecek dokumen-dokumen kendaraan. Selain itu, KRYD mampu menekan timbulnya gangguan kamtibmas di wilayah Polsek Jereweh. Kegiatan ini dilakukan di depan Mako Polsek Jereweh, tepatnya di jalan lintas Jereweh-Taliwang karena jalan ini merupakan jalur yang rawan digunakan untuk menyelundupkan barang-barang ilegal.

“KRYD rutin dilaksanakan personel Polsek Jereweh guna menciptakan rasa aman, terhindar dari gangguan kamtibmas yang bisa saja terjadi pada masyarakat di wilayah Kecamatan Jereweh. Anggota Polsek Jereweh terus menghimbau kepada warga masyarakat untuk selalu waspada terhadap terjadinya tindak kejahatan di sekitar lingkungan dan melaporkan ke jajaran aparat penegak hukum (Polsek terdekat).” tutur Kasi Humas.