Scroll untuk baca artikel
Berita

Polres Sumbawa Barat, Kompi 2 Yon B Sat Brimob, dan Masyarakat Evakuasi Korban Terseret Ombak di Pantai Poto Batu

×

Polres Sumbawa Barat, Kompi 2 Yon B Sat Brimob, dan Masyarakat Evakuasi Korban Terseret Ombak di Pantai Poto Batu

Sebarkan artikel ini

Sumbawa Barat – Sejumlah personel Polres Sumbawa Barat dan Kompi 2 Yon B Sat Brimob Polda NTB diturunkan membantu masyarakat dalam pencarian dua anak remaja yang terseret ombak saat mandi di Pantai Poto Batu Wilayah Kelurahan Telaga Bertong Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat, Kamis 04 Juli 2024 sekitar pukul 13.40 WITA.

Kedua korban yang terseret ombak adalah Zaki Septiawan, laki-laki, 14 tahun, pelajar SMPN 7 Taliwang kelas 9, alamat : RT 01 RW 04 lingkungan Bertong A Kelurahan Telaga Bertong dan Neo Firmansyah, laki-laki, 14 tahun, pelajar SMPN 7 Taliwang kelas 9, Alamat : RT 01 RW 04 lingkungan Bertong A Kelurahan Telaga Bertong.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Yasmara Harahap, S.I.K. melalui Kasi Humas menjelaskan kejadian berawal sekitar pukul 13.00 WITA kedua korban bersama tiga temannya Dimas Arya Prayuda, Rafi Desta, dan Zainul Fikri mandi bersama di Pantai Poto Batu tepatnya di ujung muara Poto Batu.

Sekitar 30 menit saat keseruan mereka mandi sekitar pukul 13.40 WITA tiba – tiba ada ombak datang sehingga Neo Firmansyah hanyut terbawa arus. Melihat temannya terseret ombak Zaki Septiawan berupaya memberikan pertolongan namun naas keduanya ikut hanyut terseret arus. Akhirnya, ketiga teman lainnya lari berteriak meminta pertolongan kepada warga dan menginformasikan kepada aparat kepolisian.

Mendapat informasi dari masyarakat adanya orang tenggelam sejumlah personel gabungan Polres Sumbawa Barat dan Kompi 2 Yon B Sat Brimob Polda NTB turun ke TKP dengan dilengkapi baju pelampung dan bersama masyarakat menggunakan dua buah perahu motor bersama tim selam menyisir di sekitar Pantai Poto Batu.

Penyisiran dilakukan selama sekitar dua jam, alhasil sekitar pukul 16.13 WITA tim pencarian berhasil menemukan korban atas nama Neo Firmansyah dan berselang sekitar lima menit tim tidak jauh dari penemuan korban Neo, tim berhasil menemukan korban atas nama Zaki. Kedua korban ditemukan di dalam air oleh tim selam selanjutnya kedua korban dibawa ke rumah sakit Asy-Syifa untuk mendapat penanganan medis namun dari hasil pemeriksaan kedua korban dinyatakan meninggal dunia selanjutnya dibawa ke rumah duka di lingkungan Bertong Kelurahan Telaga Bertong.

Tampak di TKP Wakapolres Sumbawa Barat Kompol Didik Hariyanto, S.H. Kabag Ops Polres Sumbawa Barat Kompol I Gede Mahartha, S.H. dan sejumlah perwira lainnya ikut memberikan arahan kepada seluruh personel di TKP.

“Polres Sumbawa Barat turut berduka cita bela sungkawa atas musibah ini, semoga kedua almarhum mendapat tempat di sisi Allah Tuhan YME dan kejadian ini mengingatkan kepada semua masyarakat agar berhati-hati saat mandi di pantai, saat ini musim angin kencang dan cuaca laut serta ombak kurang bersahabat. Oleh karena itu, kita bisa antisipasi dengan berhati-hati apabila mandi di pantai/laut.” imbau Kasi Humas.