Scroll untuk baca artikel
Berita

Patroli Blue Light Polsek Kediri Berhasil Jaga Keamanan Montong Are

×

Patroli Blue Light Polsek Kediri Berhasil Jaga Keamanan Montong Are

Sebarkan artikel ini
Patroli Blue Light Polsek Kediri Cegah 3C dan Balap Liar di Lombok Barat

Kediri, Lombok Barat – Polsek Kediri, Polres Lombok Barat, Polda NTB, terus menunjukkan komitmennya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukumnya. Pada Jumat dini hari, 5 Juli 2024, piket siaga Polsek Kediri melaksanakan patroli “Blue Light” sebagai langkah preventif terhadap tindak kriminalitas 3C (Curat, Curas, Curanmor) serta balap liar yang meresahkan masyarakat.

Patroli Blue Light: Hadir di Tengah Masyarakat

Patroli Blue Light, yang ditandai dengan menyalanya lampu rotator biru pada kendaraan patroli, menjadi simbol kehadiran polisi di tengah masyarakat. Kapolsek Kediri, Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom., melalui Kasi Humas Polres Lombok Barat, AKP I Gede Gumiarsana, menjelaskan bahwa patroli ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat serta mencegah terjadinya tindak kriminalitas.

“Kehadiran polisi di tengah masyarakat, khususnya pada malam hari, diharapkan dapat memberikan efek jera bagi pelaku kejahatan. Selain itu, patroli ini juga menjadi sarana untuk menjalin komunikasi dan mempererat tali silaturahmi antara polisi dan masyarakat,” ujar AKP Gumiarsana.

Fokus pada 3C dan Balap Liar

Patroli Blue Light yang dilaksanakan pada dini hari ini difokuskan pada wilayah Montong Are, Kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat. Wilayah ini dipilih karena dianggap rawan terjadinya tindak kriminalitas 3C dan balap liar, terutama pada malam hari.

“Kami menerima laporan dari masyarakat mengenai maraknya aksi pencurian dan balap liar di wilayah Montong Are. Oleh karena itu, kami meningkatkan intensitas patroli di wilayah ini, terutama pada jam-jam rawan,” tambah AKP Gumiarsana.

Hasil Patroli dan Langkah Selanjutnya

Patroli yang dipimpin oleh KASPKT III Polsek Kediri, AIPDA I Nengah Sudarsana, bersama piket siaga III Polsek Kediri dan Kediri 01, berlangsung hingga dini hari. Selama patroli, situasi terpantau aman dan kondusif, tidak ditemukan adanya tindak kriminalitas maupun balap liar.

“Meskipun situasi terpantau aman, kami akan terus melakukan patroli secara rutin dan intensif. Kami juga mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan melaporkan setiap kejadian yang mencurigakan kepada pihak kepolisian,” tegas AKP Gumiarsana.

Partisipasi Masyarakat: Kunci Keamanan

Polsek Kediri juga menekankan pentingnya partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Masyarakat diimbau untuk proaktif dalam melaporkan setiap kejadian yang mencurigakan kepada pihak kepolisian.

“Kami berharap masyarakat dapat menjadi mitra kami dalam menjaga keamanan lingkungan. Dengan kerja sama yang baik, kita dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua,” tutup AKP Gumiarsana.