Scroll untuk baca artikel
Berita

Peringati Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Sumbawa Dan Jajaran Tanam Ribuah Pohon

×

Peringati Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Sumbawa Dan Jajaran Tanam Ribuah Pohon

Sebarkan artikel ini

Sumbawa Besar-NTB, Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78,Polres Sumbawa menggelar penanaman pohon secara serentak bertempat di pesisir Pantai Saliperate Dusun Saliperate Desa Labuhan Sumbawa Kecamatan Labuhan Badas Kabupaten Sumbawa, Kamis (27/06/24) pagi.

Kegiatan penanaman pohon serentak tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Sumbawa AKBP Heru Muslimin S.I.K, M.I.P, didampingi Para PJU dan Ketua Bhayangkari Cabang Sumbawa, serta di hadiri oleh tamu undangan yang terdiri dari Dandim 1607 Sumbawa Letkol CZI Eko Cahyo Setiawan SE. M. Han., Asisten III Pemkab Sumbawa Ir. Dirmawan., Kajari Sumbawa Hendi Arifin SH., dan Wa Danyon B Pelopor AKP Agung Budi Laksono S.I.K., serta diikuti oleh Personel TNI-Polri, Bhayangkari dan juga masyarakat.

Kapolres Sumbawa menyebutkan bahwa dalam kegiatan penanaman pohon serentak ini Polres Sumbawa bersama jajaran Polsek melaksanakan penanaman pohon dengan total jumlah bibit sebanyak 1.300 pohon.

“Penanaman pohon ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-78 sebagai wujud kepedulian terhadap alam serta mendukung pelestarian lingkungan, kali ini terdapat sebanyak 1300 pohon yang ditanam oleh Polres dan Polsek jajaran ” ungkap Kapolres.

Penanaman pohon yang dilaksanakan serentak oleh Polres Sumbawa dan Polsek jajaran bekerja sama dengan berbagai unsur stakeholder terkait ini merupakan wujud kebahagian Polri dalam menyambut Hari Bhayangkara Ke-78 serta sebagai wujud kesolidan dengan masyarakat.

Kapolres juga berharap bahwa kegiatan penanam pohon ini dapat bermanfaat serta dapat memberikan dampak positif pada kelestarian lingkungan.

Bersamaan itu, Kapolres juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut serta dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup dengan tidak melakukan penebangan pohon sembarangan. (Hps)