Scroll untuk baca artikel
Berita

Polisi Aktif Jaga Keamanan Lombok Barat: Patroli Malam & Dialog dengan Warga

×

Polisi Aktif Jaga Keamanan Lombok Barat: Patroli Malam & Dialog dengan Warga

Sebarkan artikel ini
Patroli Dialogis Polsek Kediri

Lombok Barat, NTB – Polsek Kediri, Polres Lombok Barat, Polda NTB, terus menunjukkan komitmennya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) melalui giat patroli rutin dan dialogis. Pada Rabu malam (26/6/2024), patroli difokuskan di Desa Kediri, Kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat.

Patroli Malam Hari: Fokus pada Pencegahan Kriminalitas

Patroli yang dipimpin langsung oleh Kepala SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu) 1 Polsek Kediri bersama anggota piket jaga SPKT 1 dimulai pukul 21.30 WITA. Patroli malam hari ini secara khusus menyasar potensi gangguan kamtibmas yang kerap terjadi pada jam-jam rawan.

AKP Jahyadi Sibawaih, S.H., Kapolsek Kediri, menjelaskan, “Patroli rutin ini adalah bagian dari upaya preventif kami untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas. Kami ingin memastikan situasi di wilayah hukum Polsek Kediri tetap aman dan kondusif, terutama pada malam hari.”

Dialog Interaktif: Membangun Kemitraan dengan Masyarakat

Selain berpatroli, petugas kepolisian juga aktif berdialog dengan masyarakat, terutama anak-anak muda. Pesan-pesan kamtibmas disampaikan secara langsung, mengajak masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan.

“Kami tidak hanya berpatroli, tetapi juga membangun kemitraan dengan masyarakat. Kami ingin masyarakat merasa memiliki tanggung jawab bersama dalam menjaga keamanan dan ketertiban,” tambah AKP Jahyadi.

Pesan Kamtibmas: Waspada dan Peduli Lingkungan

Pesan-pesan kamtibmas yang disampaikan meliputi ajakan untuk menghindari tindakan kriminalitas, meningkatkan kewaspadaan saat beraktivitas di malam hari, serta peka terhadap perkembangan situasi di lingkungan sekitar.

AKP I Gede Gumiarsana, Kasi Humas Polres Lombok Barat, menambahkan, “Kami ingin masyarakat tidak hanya menjadi objek pengamanan, tetapi juga subjek yang berperan aktif. Dengan kerjasama yang baik antara polisi dan masyarakat, keamanan dan ketertiban dapat terjaga dengan lebih efektif.”

Dampak Positif: Masyarakat Merasa Lebih Aman

Upaya Polsek Kediri ini mendapat respon positif dari masyarakat. Warga merasa lebih aman dan nyaman dengan kehadiran polisi yang secara rutin berpatroli dan berdialog.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan patroli ini. Kami merasa lebih terlindungi dan diperhatikan,” ujar salah seorang warga Desa Kediri.

Komitmen Berkelanjutan: Jaga Lombok Barat Tetap Kondusif

Polsek Kediri berkomitmen untuk terus melaksanakan patroli rutin dan dialogis ini secara berkelanjutan. Hal ini merupakan bagian dari upaya menjaga wilayah Lombok Barat tetap aman, nyaman, dan kondusif.

“Kami akan terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan kami kepada masyarakat. Keamanan dan ketertiban adalah tanggung jawab kita bersama,” tutupnya.