Scroll untuk baca artikel
Berita

Polda NTB Sambut Hari Bhayangkara Ke-78 dengan Baksos Kesehatan

×

Polda NTB Sambut Hari Bhayangkara Ke-78 dengan Baksos Kesehatan

Sebarkan artikel ini

 

Mataram – Menyambut Hari Bhayangkara ke-78, Rabu (26/6/2024), Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar rangkaian kegiatan bakti sosial (baksos) kesehatan, yang bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Kapolda NTB Irjen Pol. R. Umar Faroq, S.H., M.Hum., menyampaikan jika kegiatan Baksos Kesehatan sebagai rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-78 itu, merupakan wujud kepedulian sosial Polri kepada masyarakat di NTB, sekaligus upaya memperkuat kemitraan dengan masyarakat dan seluruh bidang kesehatan di NTB.

“Kegiatan bakti kesehatan ini merupakan bentuk nyata kepedulian kami kepada masyarakat NTB. Kami ingin meningkatkan hubungan baik antara Polri dengan masyarakat dan berbagai elemen kesehatan di daerah ini,” ujar Irjen Pol. R. Umar Faroq.

Dikatakan, kegiatan Baksos Kesehatan tersebut melibatkan berbagai layanan kesehatan, termasuk donor darah, khitanan massal, pelayanan KB, penanganan penderita stunting, operasi bibir sumbing, operasi katarak, serta pelatihan bantuan hidup dasar.

“Hingga saat ini, beberapa pencapaian telah diraih, seperti 213 orang pendonor darah, 7 orang yang menjalani operasi katarak, 16 orang yang mendapatkan operasi celah bibir dan langit-langit, 100 orang yang mengikuti khitanan massal, 25 orang yang menerima pelayanan KB, serta 196 orang yang menerima pelayanan kesehatan disabilitas,” sebutnya.

“Kami berterimakasih kepada Smile Train yang jauh-jauh datang dari Bandung, untuk membantu masyarakat NTB. Pengabdian di bidang kemanusiaan tidak mengenal batas wilayah. Terima kasih atas kehadiran dan pelayanan yang diberikan,” tambah Kapolda NTB.

Kapolda NTB juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan itu, termasuk anggota TNI dan berbagai organisasi lainnya yang turut hadir. Ia berharap kegiatan Baksos Kesehatan itu, dapat menciptakan suasana kondusif dan mendekatkan masyarakat dengan Polri.

“Semoga kegiatan ini membawa manfaat besar bagi masyarakat NTB dan mempererat hubungan baik antara Polri dan masyarakat,” pungkasnya.

Dengan adanya kegiatan Baksos Kesehatan itu, Polda NTB berharap dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, serta memperkuat kepercayaan publik terhadap Polri di Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Untuk diketahui, pada kesempatan itu juga diberikan bantuan, dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) PT. BRI Bali, berupa satu unit mobil ambulance Toyota HIACE seri terbaru.

Tampak hadir dalam kegiatan Baksos Kesehatan di Lapangan Bhara Daksa Polda NTB, Pengurus PD Bhayangkari NTB, Wakapolda, Irwasda dan para PJU Polda NTB, Kapolresta Mataram, Direktur Bank NTB Syariah, Kepala Poliklinik TNI tiga matra (AD, AU dan AL) Mataram, perwakilan Dinas Kesehatan Prov. NTB, Kepala RS Mata NTB, Kepala BPJS Cabang Mataram, Direktur BRI Bali, Direktur Bank NTB Syariah san Ketua Yayasan Smile Train Bandung.