Scroll untuk baca artikel
Berita

Kapolres Bima Kota dan Ketua Bhayangkari Cabang Bima Kota Bersama Warga Tani Tanam Padi di Persawahan Nungga, Dukung Ketahanan Pangan Nasional

×

Kapolres Bima Kota dan Ketua Bhayangkari Cabang Bima Kota Bersama Warga Tani Tanam Padi di Persawahan Nungga, Dukung Ketahanan Pangan Nasional

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (26 Juni 2024) – Polri Presisi mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan menuju Indonesia Emas, menjadi salah satu spirit Polri dalam menyambut dan memeriahkan HUT Bhayangkara ke-78 Tahun 2024. Polres Bima Kota pun turut serta mendukung ketahanan pangan daerah di wilayah hukumnya.

Pada Selasa, 26 Juni 2024, sekitar pukul 11.30 WITA, Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata didampingi langsung oleh Ketua Bhayangkari Cabang Bima Kota, Diah Yudha Pranata, berkesempatan bersama warga tani di persawahan Kelurahan Nungga, Kecamatan Rasanae Timur, Kota Bima, melakukan penanaman padi perdana pada musim tanam.

Di wilayah yang dikenal subur dan berlimpah air tersebut, Kapolres Bima Kota bersama sejumlah PJU dan Kapolsek Rastim bergembira dapat ikut merasakan bagaimana proses menanam padi di lahan persawahan.

Usai menanam bersama warga tani di Kelurahan Nungga, Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata memastikan bahwa Polres Bima Kota selalu hadir dan bersinergi dalam mendukung program pemerintah, termasuk ketahanan pangan. “Kami ada bersama dan bersinergi mendukung percepatan transformasi ekonomi dan peningkatan kesejahteraan petani,” ujar Kapolres.

Ketua Bhayangkari Cabang Bima Kota, Diah Yudha Pranata, juga mengaku terkesan dengan cara tanam padi yang dilakukan oleh ibu-ibu tani. “Mereka begitu lincah dan cekatan saat menanam. Ini luar biasa semangat mereka. Ternyata menanam padi itu sulit. Makanya, saat harga beras naik, ibu-ibu jangan marah. Menanamnya susah,” seloroh Diah Yudha Pranata kepada pengurus Bhayangkari Cabang Bima Kota yang ikut serta pada saat itu.