Scroll untuk baca artikel
Berita

Hari Bhayangkara ke-78: Polsek Kuripan Berbagi Kepedulian untuk Masyarakat Kurang Mampu

×

Hari Bhayangkara ke-78: Polsek Kuripan Berbagi Kepedulian untuk Masyarakat Kurang Mampu

Sebarkan artikel ini
Polsek Kuripan Perkuat Solidaritas Masyarakat melalui Bansos Hari Bhayangkara ke-78

Kuripan, Lombok Barat – Polsek Kuripan, Polres Lombok Barat, menunjukkan komitmennya dalam merangkul masyarakat dengan menggelar kegiatan bakti sosial (Bansos) pada Rabu, 26 Juni 2024. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan Hari Bhayangkara ke-78 yang diselenggarakan oleh Polri.

Kapolsek Kuripan, Iptu Fahrizal Eko Suryanto, melalui Kasi Humas Polres Lombok Barat, AKP I Gede Gumiarsana, menjelaskan bahwa pemberian Bansos ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat yang membutuhkan. “Kami ingin hadir di tengah-tengah masyarakat, tidak hanya sebagai penegak hukum, tetapi juga sebagai mitra yang peduli dan berbagi,” ujar AKP Gumiarsana.

Sasaran dan Pelaksanaan

Kegiatan pemberian Bansos berlangsung di Dusun Rarangan, Desa Kuripan Timur, Kecamatan Kuripan, Kabupaten Lombok Barat. Sasaran utama dari kegiatan ini adalah masyarakat kurang mampu, orang tua jompo, dan mereka yang membutuhkan uluran tangan.

Kanit Binmas Polsek Kuripan, IPDA IMRAN, bersama Bhabinkamtibmas Desa Kuripan Timur dan personel Polsek Kuripan, secara langsung menyerahkan bantuan kepada salah satu penerima, yaitu H. Akmaluddin (95 tahun), seorang warga Dusun Rarangan.

Meningkatkan Kepercayaan Publik

Pemberian Bansos ini tidak hanya bertujuan untuk meringankan beban masyarakat, tetapi juga untuk mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat. “Kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri. Kami ingin masyarakat melihat Polri sebagai institusi yang humanis dan peduli terhadap kesejahteraan mereka,” tambah AKP Gumiarsana.

Polri yang Humanis dan Peduli

Polri terus berupaya untuk hadir sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat yang profesional dan humanis.

Melalui kegiatan-kegiatan seperti ini, Polri menunjukkan bahwa mereka tidak hanya berfokus pada penegakan hukum, tetapi juga pada aspek sosial kemasyarakatan. Polri ingin menjadi bagian dari solusi dalam mengatasi permasalahan sosial yang ada di masyarakat.

Komitmen Berkelanjutan

Polsek Kuripan berkomitmen untuk terus melanjutkan kegiatan-kegiatan sosial seperti ini di masa mendatang. Mereka menyadari bahwa membangun kepercayaan dan kemitraan dengan masyarakat adalah kunci keberhasilan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dengan semangat Hari Bhayangkara ke-78, Polsek Kuripan berharap dapat terus memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Lombok Barat. Mereka mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama membangun lingkungan yang aman, nyaman, dan harmonis.