Scroll untuk baca artikel
Berita

Peringati Hari Bhayangkara, Polres Lombok Barat Tanam Pohon dan Bersihkan Pantai Batas Senja

×

Peringati Hari Bhayangkara, Polres Lombok Barat Tanam Pohon dan Bersihkan Pantai Batas Senja

Sebarkan artikel ini
Polres Lombok Barat Gelar Aksi Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat di Pantai Batas Senja

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), menunjukkan komitmennya dalam menjaga lingkungan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui serangkaian kegiatan bertajuk Kurve atau bersih-bersih di Pantai Batas Senja, Kuranji Dalang, Labuapi, Selasa (25/6/2024).

Kegiatan ini menjadi bagian dari rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-78 yang diperingati setiap tanggal 1 Juli.

Kapolres Lombok Barat, AKBP Bagus Nyoman Gede Junaedi., S.H., S.I.K., M.A.P., memimpin langsung aksi bersih pantai yang melibatkan personel Polres Lombok Barat, Polsek Labuapi, ASN, serta masyarakat sekitar.

“Kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian kepolisian terhadap lingkungan dan masyarakat. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan sinergitas antara Polri dan masyarakat dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan,” ujar AKBP Bagus.

Sinergi untuk Lingkungan yang Lebih Baik

Hadir dalam kegiatan ini, mengungkapkan bahwa aksi bersih pantai ini merupakan langkah konkret untuk mengatasi permasalahan sampah plastik yang kerap mencemari pantai.

“Kami berharap dengan kegiatan ini, masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga kebersihan pantai dan lingkungan sekitar,” kata Kompol Sidik.

Selain aksi bersih pantai, Polres Lombok Barat juga melakukan penanaman pohon di sekitar Pantai Batas Senja. Kegiatan ini bertujuan untuk menghijaukan kembali kawasan pantai serta menjaga kelestarian lingkungan.

Kegiatan Kurve yang digelar Kepolisian ini mendapat apresiasi dari berbagai pihak, termasuk beberapa warga setempat, yang turut hadir dalam kegiatan ini.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Polres Lombok Barat. Ini merupakan contoh nyata sinergi antara Polri dan masyarakat dalam menjaga lingkungan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar salah satu warga setempat.

Komitmen Berkelanjutan untuk Lingkungan dan Masyarakat

Kegiatan Kurve ini merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan untuk menjaga lingkungan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Polres Lombok Barat berharap kegiatan ini dapat menginspirasi masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan turut serta dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan sekitar.

Dengan semangat sinergi antara Polri dan masyarakat, diharapkan lingkungan di Lombok Barat dapat terus terjaga dan memberikan manfaat bagi generasi mendatang.