Scroll untuk baca artikel
Berita

Polres Bima Kota Gelar Bakti Sosial dan Resmikan Pengeboran Air Bersih dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-78

×

Polres Bima Kota Gelar Bakti Sosial dan Resmikan Pengeboran Air Bersih dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-78

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (22 Juni 2024) – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78, Polres Bima Kota melaksanakan kegiatan bakti sosial yang diikuti dengan peresmian dimulainya pengeboran air bersih. Acara yang digelar pada Sabtu, 22 Juni 2024, bertempat di Perumnas BTN Sambinae, Kota Bima, dimulai pada pukul 11:45 WITA.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata S.H, S.I.K, S.H, Ketua Bhayangkari Cabang Bima Kota Ny. Diah Yudha Pranata, jajaran PJU Polres Bima Kota, tokoh agama Bapak Drs. Akbar H. Ishaka, Lurah Sambinae Amiruddin S.Sos, Babinsa Kelurahan Sambinae, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sambinae, serta masyarakat lingkungan BTN Sambinae Kota Bima.

Dalam sambutannya, tokoh agama Drs. Akbar H. Ishaka menyampaikan rasa syukur atas kehadiran Allah SWT. “Pada kesempatan ini kami merasa didatangi oleh seorang malaikat. Khususnya di perumahan ini, yang menjadi kekurangan hanyalah air. Saya teringat kisah seorang sahabat yang memberikan sumur kepada warga Arab, dan sampai hari ini masih digunakan.

Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata S.H, S.I.K, S.H mengapresiasi kerja keras dua punggawa mereka, Pak Babinsa dan Pak Bhabinkamtibmas, yang telah langsung menyentuh masyarakat di daerah tersebut. “Terima kasih Pak sudah langsung menyentuh masyarakat di sini. Semoga Insya Allah tetap solid sebagai bentuk satu integrasi kita untuk sinergitas demi masyarakat. Pada prinsipnya, siap membahu untuk menciptakan situasi yang aman, tertib, terkendali, dan damai,” tambahnya.

Acara juga diisi dengan doa bersama untuk kesuksesan dan kelancaran pengeboran air bersih yang baru diresmikan. “Mari kita sama-sama berdoa dan bermunajat kepada Allah agar apa yang menjadi nazar kita bersama di sini bisa dikabulkan dan ini bisa bermanfaat. Intinya, suatu harapan, suatu kegiatan, suatu rencana jika terwujud kita wajib mengucapkan alhamdulillah dan semoga ini bermanfaat. Jika satu kegiatan tidak ada manfaatnya, semoga di tahun depan ada program seperti ini lagi,” tutup Kapolres Bima Kota.

Kegiatan bakti sosial dan peresmian pengeboran air bersih ini merupakan wujud nyata kepedulian Polres Bima Kota terhadap masyarakat, sejalan dengan semangat HUT Bhayangkara ke-78 yang mengusung tema kebersamaan dan gotong royong untuk kesejahteraan bersama.