Scroll untuk baca artikel
Berita

Polres Loteng Dan Polsek Jajaran Amankan Ibadah Sholat Idul Adha.

×

Polres Loteng Dan Polsek Jajaran Amankan Ibadah Sholat Idul Adha.

Sebarkan artikel ini

Lombok Tengah, (NTB) – Dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat saat pelaksanaan ibadah shalat Idul Adha 1445 H, Polres Lombok Tengah dan Polsek Jajaran laksanakan pengamanan.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat, SIK menyampaikan pengamanan dilakukan pada sejumlah titik pelaksanaan shalat idul adha di Kabupaten Lombok Tengah.

“Pengamanan dilakukan baik di lapangan terbuka maupun di Masjid di seputaran kota Praya dan juga di 12 Kecamatan di Kabupaten Lombok Tengah,” kata Kapolres Lombok Tengah, AKBP Iwan Hidayat, SIK, di Praya, Senin (17/6/2024).

Untuk di kota Praya, ucap Iwan lokasi pengamanan difokuskan di dua titik utama pelaksanaan shalat Idul Adha, yang pertama di Masjid Agung dan yang kedua di Masjid Jami. Masing-masing titik pengamanan dikendalikan oleh perwira pengendali di lapangan yang telah ditunjuk sesuai surat perintah pengamanan.

“Untuk di tingkat kecamatan pengaman dikendalikan langsung oleh para Kapolsek masing-masing,” ucapnya.

Penurunan personel kepolisian pada sejumlah titik pelaksanaan shalat Idul Adha untuk antisipasi gangguan keamanan selama kegiatan berlangsung.

“Pengamanan dilakukan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas, selain itu demi terciptanya kamseltibcarlantas, dengan harapan pelaksanaan Sholat Idul Adha berjalan lancar, aman dan nyaman sehingga masyarakat dapat menjalankan ibadah Sholat Idul Adha dengan khusyuk,” kata Kapolres.