Scroll untuk baca artikel
Berita

Polisi Kawal Ketat Penilaian Lomba Desa Tingkat Provinsi NTB di Lombok Barat

×

Polisi Kawal Ketat Penilaian Lomba Desa Tingkat Provinsi NTB di Lombok Barat

Sebarkan artikel ini
Polsek Gerung Kawal Penilaian Lomba Desa Tingkat Provinsi NTB di Desa Beleke

Gerung, Lombok Barat – Polsek Gerung, Polres Lombok Barat, Polda NTB, di bawah pimpinan AKP I Kadek Sumerta, SH, melaksanakan pengamanan dan pemantauan kegiatan Penilaian Lomba Desa tingkat Provinsi NTB yang berlangsung di halaman Kantor Desa Beleke, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat, Rabu (19/6).

Kegiatan penilaian ini dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, antara lain Pj. Bupati Lombok Barat Dr. H. Ilham, S.Pd., M.Pd., Pj. Ketua TP. PKK Kab. Lombok Barat Hj. Erni Zuhara, serta berbagai kepala dinas terkait. Selain itu, turut hadir Kapolsek Gerung AKP I Kadek Sumerta SH, Danramil Gerung Kapten Inf A. Baedawi, Camat Gerung Sapoan SH, serta para lurah dan kepala desa se-Kecamatan Gerung.

Rangkaian acara dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Desa Beleke. Dalam sambutannya, Kepala Desa menyampaikan rasa bangga atas terpilihnya Desa Beleke sebagai perwakilan Kabupaten Lombok Barat dalam lomba desa tingkat provinsi. Ia juga berharap agar Desa Beleke dapat meraih prestasi gemilang dan mewakili Provinsi NTB di tingkat nasional.

Ketua tim penilaian lomba desa tingkat Provinsi NTB juga memberikan sambutan, menekankan pentingnya indikator penilaian dan inovasi yang dilakukan oleh kepala desa. Ia berharap agar Desa Beleke dapat menjadi contoh bagi desa-desa lain di NTB.

Pj. Bupati Lombok Barat, dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi atas upaya Desa Beleke dalam memajukan potensi desa. Ia berharap agar ini dapat menjadi momentum untuk memperkuat sinergi antara pemerintah dan masyarakat dalam mewujudkan desa yang mandiri dan sejahtera.

Kegiatan penilaian lomba desa ini berlangsung hingga pukul 14.22 WITA dan berjalan dengan aman dan lancar berkat pengawalan dari Polsek Gerung. Kapolsek Gerung, AKP I Kadek Sumerta, SH, menegaskan komitmennya dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama kegiatan berlangsung.

“Kami akan terus melakukan pemantauan dan pengamanan untuk memastikan kegiatan penilaian lomba desa ini berjalan dengan lancar dan aman,” ujar AKP I Kadek Sumerta.

Penilaian tingkat Provinsi NTB ini merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam mendorong pembangunan desa yang berkelanjutan. Melalui lomba ini, diharapkan dapat tercipta desa-desa yang mandiri, inovatif, dan sejahtera.

Tentang Lomba Desa Tingkat Provinsi NTB

Lomba Desa tingkat Provinsi NTB merupakan ajang kompetisi antar-desa dalam berbagai bidang, seperti pembangunan infrastruktur, pemberdayaan masyarakat, dan inovasi desa. Lomba ini bertujuan untuk mendorong desa-desa di NTB untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.