Scroll untuk baca artikel
Berita

Polsek Asakota Laksanakan Patroli Cipta Kondisi di Wilayah Hukum Polsek Asakota

×

Polsek Asakota Laksanakan Patroli Cipta Kondisi di Wilayah Hukum Polsek Asakota

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (19 Juni 2024) – Polsek Asakota melaksanakan patroli Cipta Kondisi (Cipkon) pada hari Selasa, 18 Juni 2024 pukul 23.40 Wita di wilayah hukum Polsek Asakota. Patroli ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H., melalui P.s Kasubseksi Pidm Sie Humas, Aipda Nasrun, menjelaskan bahwa personil piket SPKT I Polsek Asakota yang dipimpin oleh Ka SPKT I, Aipda Rory Wahdiansyah, melaksanakan patroli Cipkon dengan sasaran utama tindak kejahatan 3C (Curas, Curat, Curanmor) dan daerah rawan gangguan kamtibmas.

Rute patroli melewati perbatasan Melayu dan Tanjung, kemudian berlanjut ke Jalan Yosudarso Lingkungan Benteng, serta Jalan Diponegoro Lingkungan Lewi Jambu. Selanjutnya, patroli menuju Lingkungan Tato Kelurahan Jatiwangi. Di kesempatan tersebut, personil yang melaksanakan patroli menyampaikan himbauan kamtibmas kepada sekelompok pemuda di Kelurahan Jatiwangi yang sedang nongkrong, mengingatkan mereka agar tidak begadang hingga larut malam dan tetap menjaga keamanan demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif.

Patroli kemudian berlanjut ke Lingkungan Tambana Kelurahan Jatiwangi, di mana personil memberikan himbauan serta mengajak sekelompok pemuda yang sedang nongkrong di pinggir jalan untuk bersama-sama menjaga keamanan lingkungan.

Pada pukul 01.30 Wita, patroli melewati Lingkungan Kedo Kelurahan Ule dan Lingkungan Tolotongga Kelurahan Ule. Di sana, petugas memberikan himbauan kepada sekelompok pemuda di Lingkungan Kedo yang sedang nongkrong agar tidak mengkonsumsi minuman keras dan tetap menjaga keamanan di lingkungan mereka.

“Dengan patroli ini, kami berharap masyarakat dapat lebih waspada dan berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan. Kami juga mengingatkan agar tidak terlibat dalam kegiatan yang dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain,” ujar Aipda Nasrun.

Patroli Cipta Kondisi ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif serta mengurangi potensi tindak kejahatan di wilayah hukum Polsek Asakota.