Scroll untuk baca artikel
Berita

Kapolres Sumbawa Barat Secara Simbolis Bagikan Daging Kurban Kepada Masyarakat

×

Kapolres Sumbawa Barat Secara Simbolis Bagikan Daging Kurban Kepada Masyarakat

Sebarkan artikel ini

Sumbawa Barat – Kepolisian Resor Sumbawa Barat telah membagikan daging kurban kepada masyarakat yang membutuhkan di Kabupaten Sumbawa Barat, bertempat di halaman Masjid Ar-Rahmatullah Polres Sumbawa Barat, Senin (17/06).

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Yasmara Harahap, S.I.K. mengatakan, dalam kegiatan pelaksanaan kurban dimulai dari melaksanakan sholat Idul Adha 1445 H di Masjid Ar-Rahmatullah Polres Sumbawa Barat.

“Usai melaksanakan sholat Idul Adha, panitia sembelih hewan kurban langsung melaksanakan penyembelihan hewan kurban di Lapangan Wicaksana Laghawa Polres Sumbawa Barat.” terangnya.

Kapolres menegaskan, kegiatan kurban ini secara rutin tiap tahunnya dilaksanakan, sejak tahun 2013 yang diinisiasi oleh Kapolres Sumbawa Barat AKBP Teddy Suhendyawan Syarif, S.I.K. hingga tahun 2024 tetap berjalan.

“Kurban di Polres Sumbawa Barat ini bisa terlaksana karena seluruh personel menyisihkan sebagian rezekinya selama satu tahun sehingga setiap tahun seluruh personel bisa melaksanakan kurban.” jelasnya.

Lanjutnya, hewan kurban Polres Sumbawa Barat didistribusikan kepada masjid-masjid yang ada di Kabupaten Sumbawa Barat.

“Insyaallah komitmen kegiatan ini secara rutin di laksanakan oleh personel Polres Sumbawa Barat, mudah-mudahan tahun depan hewan kurban bisa meningkat. Semoga dengan kurban yang kita lakukan, bisa membuat kita yang berkurban menjadi pribadi yang lebih baik, serta menumbuhkan sikap yang selalu ingin berbagi antar sesama,” pungkasnya.

Secara simbolis, Kapolres Sumbawa Barat AKBP Yasmara Harahap, S.I.K. dengan didampingi Wakapolres Kompol Didik Harianto, S.H. dan Kasat Intelkam Polres Sumbawa Barat AKP Yunus Lobar, S.M. menyerahkan daging hewan kurban kepada masyarakat.