Scroll untuk baca artikel
Berita

Polres Sumbawa Gelar Sholat Idul Adha 1445 H Bersama Masyarakat Di Lapangan Wicaksana Laghawa

×

Polres Sumbawa Gelar Sholat Idul Adha 1445 H Bersama Masyarakat Di Lapangan Wicaksana Laghawa

Sebarkan artikel ini

Sumbawa Besar-NTB, Dalam rangka menyambut perayaan Idul Adha 1445 H/2024 M, Polres Sumbawa Polda NTB menggelar Sholat Idul Adha di Lapangan Wicaksana Laghawa Polres Sumbawa. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Sumbawa, PJU, beserta jajaran dan masyarakat sekitar, Senin 17 Juni 2024.

Pukul 06.30 Wita, suasana di Lapangan Wicaksana Laghawa sudah dipenuhi oleh para jamaah yang datang untuk melaksanakan ibadah Sholat Idul Adha. Kapolres Sumbawa, AKBP Heru Muslimin S.I.K, M.I.P, bersama keluarga yang turut hadir dalam kegiatan tersebut, tampak khidmat dan khusyuk saat mengikuti sholat bersama dengan jamaah lainnya.

Ustdad SALSAH, QH,. S.Sos.i.,M.Pd.i sebagai imam dan khotib mengajak seluruh jamaah untuk menghayati setiap rukun dan gerakan sholat. Ia memberikan pengarahan agar jamaah dapat mengambil hikmah dari setiap ibadah yang dilaksanakan, termasuk sholat Idul Adha.

Sementara itu, usai pelaksanaan sholat berjamaah, Kapolres Sumbawa AKBP Heru Muslimin S.I.K, M.I.P, menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Adha kepada seluruh anggota Polres Sumbawa dan juga masyarakat.

Kapolres mengungkapkan bahwa melalui kegiatan ini, Polres Sumbawa berupaya memperkuat ikatan silaturahmi dan kebersamaan antara anggota Polres dan keluarga serta masyarakat dalam suasana keagamaan. Selain itu, sholat Idul Adha di halaman Mapolres juga menjadi ajang untuk memperkuat nilai-nilai spiritual dan keimanan yang menjadi landasan dalam menjalankan tugas sebagai anggota kepolisian.

“Dengan dilaksanakannya salat idul adha ini, sekaligus bertujuan untuk mempererat silaturahmi sesama anggota Polres Sumbawa dan masyarakat sekitar, yang ikut melaksanakan sholat di Polres Sumbawa” Ucapnya. (Hps)