Scroll untuk baca artikel
Berita

Masjid Ar-Rahmatullah Polres Sumbawa Barat Adakan Sholat Idul Adha untuk Personil Polres dan Masyarakat

×

Masjid Ar-Rahmatullah Polres Sumbawa Barat Adakan Sholat Idul Adha untuk Personil Polres dan Masyarakat

Sebarkan artikel ini

Sumbawa Barat – Perayaan Hari Raya Idul Adha di Polres Sumbawa Barat diawali dengan pelaksanaan sholat Idul Adha di Masjid Ar-Rahmatullah Polres Sumbawa Barat, Senin (17/06).

Pelaksanaan sholat Idul Adha 1445 H di Masjid Ar-Rahmatullah Polres Sumbawa Barat diikuti oleh personel Polres Sumbawa Barat dan masyarakat sekelilingnya, hadir dalam pelaksanaan sholat Idul Adha Kapolres Sumbawa Barat bersama Ketua Bhayangkari Cabang Sumbawa Barat, Wakapolres Sumbawa Barat, para PJU Polres Sumbawa Barat, Bhayangkari, dan masyarakat sekeliling Polres.

Kapolres Sumbawa Barat melalui Kasi Humas menjelaskan bahwa setiap tahun Polres Sumbawa Barat melaksanakan sholat eid baik pada Idul Fitri maupun Idul Adha, tempat bisa di lapangan Polres dan bisa juga di Masjid Ar-Rahmatullah yang ada di lingkungan Mapolres Sumbawa Barat, tergantung hasil musyawarah panitia dengan mempertimbangkan segala aspek untuk menentukan lokasi sholat eid dan saat ini tempatnya di Masjid.

Dengan adanya masyarakat yang ikut berjamaah sholat Idul Adha menandakan bahwa interaksi antara keluarga besar Polres Sumbawa Barat dengan masyarakat terjalin dengan baik.

Ustadz Wahyu Abu Zaid dalam khotib menjelaskan :
Keteladanan Nabi Ibrahim atas kesabaran dan ketaatan kepada Allah, walaupun zaman itu sendiri beriman kepada Allah dalam perjuangannya penuh hinaan, kecaman, dan penyiksaan sampai akhirnya dibakar di tengah kobaran api oleh kaum penyembah berhala kemudian datang Malaikat Jibril menawarkan dengan berkata “Yaa Ibrahim…apakah engkau memerlukan pertolonganku,” namun Ibrahim hanya berkata “Cukup Allah yang menjadi pertolonganku,”.

Ujian berikutnya Ibrahim setelah menikah bertahun-tahun menanti kehamilan istri namun tidak kunjung datang, setelah diberi karunia anak laki-laki semata wayang ternyata ada perintah Allah untuk meninggalkan anak dan istrinya di padang pasir yang tidak ada pohon sama sekali dan pada akhir ujiannya Ibrahim diperintahkan untuk menyembelih anaknya yang bernama Ismail, seketika itu Ibrahim memberi tau anaknya dan Ismail mempersilakan ayahnya untuk menyembelih dirinya karena semata-mata menjalankan perintah Allah Swt..

Ketaatan Ibrahim kepada Allah dan kesabarannya ini yang jamaah kaum muslimin hendaknya dijadikan keteladanan untuk keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Swt. dan dalam kehidupan mendidik keluarganya di dunia ini.

“Seluruh kegiatan sholat Idul Adha berjalan dengan khusyuk dan lancar berakhir pukul 08.18 WITA,” pungkas Kasi Humas.