Scroll untuk baca artikel
Berita

Ini Lima Nomine Lomba Senam Pergaulan Semarak Hari Jadi Bhayangkara ke-78 Polres Bima Kota

×

Ini Lima Nomine Lomba Senam Pergaulan Semarak Hari Jadi Bhayangkara ke-78 Polres Bima Kota

Sebarkan artikel ini

Kota┬áBima, 16 Juni 2024 – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78, Polres Bima Kota menggelar berbagai lomba-lomba yang penuh semangat dan antusiasme. Di bawah pimpinan Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, rangkaian acara HUT Bhayangkara tahun ini meliputi pertandingan volley ball, tenis meja, tarik tambang, lomba menembak, dan yang paling meriah, Lomba Senam Pergaulan.

Lomba Senam Pergaulan telah dilangsungkan selama dua hari, sejak Sabtu hingga Minggu pagi ini. Acara ini berlangsung mulai pagi hingga sore hari, diikuti oleh seluruh fungsi dan Polsek jajaran Polres Bima Kota. Lomba yang bernuansa tarian ini dibuka secara resmi oleh Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, yang didampingi oleh Ketua Bhayangkari Cabang Bima Kota, Diah Yudha Pranata.

Menariknya, dewan juri pada lomba Senam Pergaulan ini terdiri dari Kapolres Bima Kota, Ketua Bhayangkari Cabang Polres Bima Kota, serta satu juri profesional, Anik Kartika, seorang instruktur senam ternama di Kota Bima. Dewan juri memberikan penilaian berdasarkan kriteria kreativitas, kekompakan, kesesuaian gerakan dengan musik, kelancaran, dan kostum.

Setelah melalui penilaian yang ketat, lima nominasi terbaik diumumkan. Para nominasi ini akan kembali bertanding di babak grand final pada 1 Juli 2024, bertepatan dengan HUT Bhayangkara yang ke-78. Berikut lima nominasi terbaik yang akan maju ke babak final Polsek Sape, Polsek Rastim, Polsek Rasbar, Gabungan Keu-Propam dan Sat Intelkam.
Ketua Dewan Juri Senam Pergaulan, Diah Yudha Pranata, menyampaikan bahwa semua peserta menunjukkan kreativitas dan semangat yang luar biasa dalam setiap gerakan senam yang mereka tampilkan. Acara ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga mempererat kebersamaan dan kekompakan antar anggota Polres Bima Kota.

Dengan adanya lomba senam pergaulan ini, diharapkan dapat terus menggalang semangat kebersamaan dan meningkatkan kebugaran fisik serta mental seluruh personel. Babak grand final yang akan datang diharapkan menjadi puncak dari perayaan HUT Bhayangkara yang ke-78, membawa semangat dan motivasi baru bagi seluruh anggota Polres Bima Kota.