Scroll untuk baca artikel
Berita

Idul Adha 1445 H Polres Sumbawa Barat Kurban 55 Ekor Sapi

×

Idul Adha 1445 H Polres Sumbawa Barat Kurban 55 Ekor Sapi

Sebarkan artikel ini

Sumbawa Barat – Kepolisian Resor Sumbawa Barat membagikan hewan kurban kepada masyarakat di Kabupaten Sumbawa Barat, bertempat di Lapangan Wicaksana Laghawa Polres Sumbawa Barat pada Sabtu, 15 Juni 2024.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Yasmara Harahap, S.I.K. dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Hari Raya Idul Adha merupakan hari di mana memperingati peristiwa kurban dengan kegiatan penyembelihan dan pembagian hewan kurban agar setiap umat muslim dapat merasakan kegembiraan di hari raya dengan saling berbagi.

“Momen Idul Adha 1445 ini dapat memberikan kesadaran kepada kita, bahwa harta yang kita miliki bukanlah mutlak milik kita, melainkan hanya titipan dari Allah Swt. yang didalamnya terdapat hak orang lain,” terangnya.

Pada kesempatan yang baik ini, Kapolres mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada personel Polres Sumbawa Barat yang selalu menyisihkan rezekinya sehingga alhamdulillah setiap tahun Polres Sumbawa Barat selalu dapat melaksanakan kegiatan yang mulia ini, di mana tahun ini jumlah hewan kurban sebanyak 55 ekor, yang disalurkan di beberapa masjid se-kecamatan Kabupaten Sumbawa Barat, Polres Sumbawa Barat, Polsek, Mako Brimob, dan Polsubsektor Brang Ene sebagai wujud dari kepedulian sosial Polres Sumbawa Barat terhadap masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat.

“Semoga melalui kegiatan penyerahan hewan kurban ini dapat menciptakan harmonisasi antara Polres Sumbawa Barat dan masyarakat, sebagai bentuk kepedulian sosial sehingga tercipta hubungan baik antara Polres Sumbawa Barat dengan masyarakat.” ucapnya.

Kapolres berpesan kepada semua personil dan panitia hewan kurban agar pada saat pelaksanaan kurban, hendaknya pendistribusian dapat dibagikan kepada pihak-pihak yang berhak menerimanya.