Scroll untuk baca artikel
Berita

Blue Light Menembus Gelap: Polsek Kediri Jaga Kamtibmas Lombok Barat

×

Blue Light Menembus Gelap: Polsek Kediri Jaga Kamtibmas Lombok Barat

Sebarkan artikel ini
Patroli Blue Light Polsek Kediri

Lombok Barat, NTB – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Kabupaten Lombok Barat, Polsek Kediri terus meningkatkan intensitas patroli, terutama pada malam hari. Patroli Blue Light, yang menjadi andalan Polsek Kediri, menjadi garda terdepan dalam mencegah tindak kejahatan di sepanjang Bypass BIL 1 hingga BIL 2.

Kamis dini hari, 13 Juni 2024, menjadi saksi bisu dedikasi petugas piket SPKT II Polsek Kediri yang menyisir jalur Bypass BIL 1 dan BIL 2. Patroli dimulai dari Dusun Tongkek, Kecamatan Kuripan, hingga Tembolak Pelangi, Kecamatan Labuapi, dengan fokus pada pemantauan situasi keamanan di sepanjang jalur yang rawan kejahatan.

Kapolsek Kediri, AKP Jahyadi Sibawaih, S.H., menjelaskan bahwa patroli ini merupakan respons terhadap potensi kerawanan di sepanjang Bypass BIL 1 dan BIL 2. Kondisi jalan yang sepi, minim penerangan, dan minimnya aktivitas masyarakat pada malam hari menjadi celah bagi pelaku kejahatan untuk melancarkan aksinya.

“Kami berupaya memaksimalkan kehadiran Polri di lapangan, terutama pada jam-jam rawan. Patroli Blue Light ini tidak hanya sekadar patroli biasa, tetapi juga sebagai bentuk pencegahan dan penindakan terhadap tindak kejahatan,” tegas AKP Jahyadi.

Selama patroli, petugas Polsek Kediri menyalakan lampu rotator dan membunyikan sirine sebagai langkah preventif. Kehadiran petugas yang mencolok diharapkan dapat mengurungkan niat pelaku kejahatan dan memberikan rasa aman bagi masyarakat yang melintas.

Kasi Humas Polres Lombok Barat, AKP I Gede Gumiarsana, menambahkan, “Patroli Blue Light merupakan bagian dari komitmen Polres Lombok Barat dalam menjaga kamtibmas. Kami mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan melaporkan setiap kejadian yang mencurigakan kepada pihak kepolisian.”

Patroli Blue Light Polsek Kediri tidak hanya berfokus pada pencegahan kejahatan konvensional seperti pencurian, perampokan, dan begal, tetapi juga pada balap liar dan gangguan kamtibmas lainnya. Dengan adanya patroli ini, diharapkan masyarakat dapat merasa lebih aman dan nyaman dalam beraktivitas, baik siang maupun malam hari.

Polsek Kediri berkomitmen untuk terus melaksanakan patroli Blue Light secara rutin dan terjadwal. Sinergi antara kepolisian dan masyarakat menjadi kunci utama dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. Mari bersama-sama menjaga keamanan Lombok Barat agar tetap menjadi tempat yang nyaman untuk ditinggali.