Scroll untuk baca artikel
Berita

Babinkamtibmas Bersama Babinsa Desa Nijang Kawal Penyaluran BLT Dana Desa Tahun 2024

×

Babinkamtibmas Bersama Babinsa Desa Nijang Kawal Penyaluran BLT Dana Desa Tahun 2024

Sebarkan artikel ini

Sumbawa Besar-NTB, Bhabinkamtibmas Bripka Arya W bersama Babinsa Desa Nijang Sertu Jafar DF menghadiri kegiatan penyaluran BLD DD tahun 2024 bertempat di di Kantor Desa Nijang Kec. Unter Iwes, Rabu (12/06/24) pagi.

Kegiatan yang dihadiri oleh Kades Nijang sdr. Syarifuddin dan Ketua BPD Nijang sdr. M. Saleh tersebut merupakan kegiatan penyaluran BLT DD ( Dana Desa ) tahap 4, 5 dan 6 Tahun 2024 sebanyak 15 warga KPM ( Keluarga Penerima Manfaat ) sebesar 300rb/bulan dan diterima 900rb.

Bhabinkamtibmas mengungkapkan bahwa pengawalan dan pengamanan ini bertujuan untuk terciptanya rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat penerima BLT DD.

Sementara itu di tempat terpisah, Kapolsek Sumbawa IPDA Eko Riyono SH, menjelaskan bahwa kehadiran kami Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam kegiatan ini utamanya untuk terjalinnya silahturahmi yang baik antara Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Masyarakat.

“Sinergitas Bhabinkamtibmas dan Babinsa hadir bersama dalam setiap kegiatan masyarakat di kampung binaan untuk melakukan pendampingan dan pengamanan saat pembagian BLT-DD agar disaat pembagian dapat berjalan dengan aman dan lancar” jelasnya.

Kapolsek juga menambahkan bahw aanggota Bhabinkamtibmas bersama Babinsa hadir pada saat pengiriman BLT untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan serta mencegah terjadinya gangguan kamtibmas. (Hps)