Scroll untuk baca artikel
Berita

Batulayar Aman Terkendali: Patroli Dini Hari Polsek Berhasil Tekan Kriminalitas

×

Batulayar Aman Terkendali: Patroli Dini Hari Polsek Berhasil Tekan Kriminalitas

Sebarkan artikel ini
Patroli Dini Hari Polsek Batulayar

Batulayar, Lombok Barat – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukumnya, Polsek Batulayar menggelar patroli intensif pada Minggu dini hari (9/6/2024). Patroli ini menyisir kawasan wisata Senggigi hingga perumahan penduduk, dengan fokus utama pada pencegahan kejahatan jalanan dan tindak pidana 3C (curat, curas, curanmor).

Fokus Patroli: Pencegahan Kejahatan Jalanan

Kapolsek Batulayar, Kompol I Putu Kardhianto, S.H., M.H., menjelaskan bahwa patroli ini merupakan bagian dari upaya preventif untuk meminimalisir potensi gangguan keamanan. “Kami ingin memastikan masyarakat merasa aman dan nyaman, terutama di jam-jam rawan,” ujarnya. Tim patroli yang terdiri dari anggota piket SPKT 3 Polsek Batulayar memulai kegiatan pada pukul 00.30 WITA. Mereka menyisir jalan raya Senggigi-Batulayar-Meninting, yang dikenal sebagai jalur strategis sekaligus rawan aksi kejahatan jalanan seperti jambret dan begal.

Patroli Hingga Perumahan Penduduk

Tidak hanya jalan raya, perumahan penduduk juga menjadi perhatian khusus. Patroli menyambangi perumahan Bumi Indah Senteluk dan Green Valley, memberikan himbauan kamtibmas kepada petugas keamanan setempat. “Kami ingatkan agar mereka meningkatkan kewaspadaan, terutama saat jam-jam rawan, untuk mengantisipasi aksi 3C,” tambah Kompol Kardhianto.

Hasil Patroli dan Komitmen Polsek Batulayar

Patroli yang berlangsung hingga dini hari tersebut berjalan lancar dan situasi terpantau aman serta kondusif. Hal ini menunjukkan bahwa kehadiran polisi di lapangan memberikan efek jera bagi pelaku kejahatan dan meningkatkan rasa aman masyarakat. Kompol Kardhianto menegaskan bahwa Polsek Batulayar akan terus melaksanakan patroli rutin dan intensif untuk menjaga kamtibmas. “Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif,” tutupnya.